Sa'ritta Bersahabat Janji 10 Ribu Lapker


TAKALAR, FAJAR -- Pasangan kandidat calon bupati dan wakil bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Hamzah Barlian Tangnga (Sa'ritta Bersahabat), berjanji menyiapkan 10 ribu lapangan pekerjaan untuk masyarakat Takalar, jika dipercaya memimpin Takalar mendatang.   

Ribuan massa membanjiri deklarasi pasangan Sa'ritta Bersahabat, di Lapangan Bontokassi Galesong Selatan, Rabu, 27 Juni. 

Massa pendukung berasal dari berbagai lapisan. Mulai kader parpol pendukung, tokoh masyarakat, hingga simpatisan. Deklarasi Sa'ritta Bersahabat ini juga dihadiri pimpinan tiga partai pengusung, masing-masing Ketua DPD PKS Takalar Muhammad Aksin Suarso, Ketua DPC PKB Takalar Bahtiar Syam, dan Ketua PDI-P Takalar Irhamsyah, Masing-masing datang dengan pengurus partainya. Deklarasi juga mendatangkan Ketua DPW PKB Sulsel, Abu Djaropi. 

Dalam orasinya, politikus PKS, Syamsari, mengatakan, deklarasi penuh dengan swadaya simpatisan. Meski demikian, pendukung yang berdatangan sejak pagi hari tanpa komando, mencapai ribuan. 
Tim pemenangan Sa'ritta Bersahabat juga sengaja memilih panggung terbuka di bawah terik matahari. Itu bertujuan agar pasangan ini bersama-sama masyarakat merasakan panasnya sinar matahari.

"Satu Takalar adalah tim pemenangan bagi kami. Kemenangan kami berasal dari hati nurani. Dan kami akan memperjuangkan masyarakat yang unggul, bermartabat dan sejahtera di Takalar," kata Syamsari. Ia juga sudah merencanakan akan membangun konsep sister city dengan pemerintah Jepang. 

Tujuannya menunjang pemasaran hasil perikanan dan pertanian di Takalar. Tenaga kerja dihasilkan dari investasi pemerintah dan swasta. "Jangan hanya mengandalkan ijazah, masyarakat lantas mau menjadi tenaga sukarela tanpa gaji yang tetap," paparnya.

Hamzah lebih menekankan pentingnya pemerintahan bersih ditunjang profesionalisme pejabat. Ia juga mengemukakan persoalan air di Takalar. Mulai kebutuhan air bersih untuk masyarakat, saluran irigasi di sektor pertanian, hingga sarana transportasi air yang dibutuhkan rakyat yang berprofesi sebagai nelayan.

"Kami akan berusaha maksimal dengan seluruh kemampuan," ucap mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Takalar ini. Usai deklarasi, pasangan ini kemudian beranjak mendatangi KPU dengan arak-arakan massa pendukung sepanjang jalan. (yuk/ysd)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sa'ritta Bersahabat Janji 10 Ribu Lapker"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER