Bupati Jagokan Haji De'de Menang Satu Putaran


TAKALAR, FAJAR -- Bupati Takalar Ibrahim Rewa semakin mempertegas keberpihakannya kepada pasangan Achmad Dg Se're-Sukwansyah di pemilukada Takalar. Ibrahim bahkan optimis Haji De'de--sebutan Achmad Dg Se're--bisa menang satu putaran. 

PENETAPAN calon pasangan kepala daerah masih sepekan lagi. Dari ketujuh pasangan bakal calon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), semuanya memiliki peluang lolos verifikasi berkas. 
Jika benar lulus semuany, maka hitungan peluang dua putaran sangat terbuka. Tidak mudah mencapai perolehan 30 persen dukungan apalagi dengan asumsi kekuatan para calon sama besarnya.

Namun prakiraan tersebut tidak berlaku bagi Bupati Takalar, Ibrahim Rewa. Dari tujuh pasangan bakal calon tersebut, Ibrahim justru menargetkan pemilihan kepala daerah di Takalar hanya satu putaran. Ibrahim bercermin pada pemilukada 2007 silam. Di mana empat pasangan calon maju. Meskipun tujuh pasangan yang hampir pasti bertarung, kemungkinan satu putaran masih ada.

Secara tidak langsung, Ketua Dewan Penasihat DPD Golkar Takalar ini juga mulai terang-terangan sangat menjagokan menantunya, Haji De'de menang hanya dalam satu putaran. 

"Dia (Haji De'de, red) punya peluang yang cukup besar. Selama ini dia terkenal merakyat dan pendukungnya pun lebih banyak di lapisan bawah atau akar rumput," papar bupati dua periode ini, Kamis, 9 Agustus.

Ibrahim menambahkan, peluang Haji De'de itu yang dapat mengantarkannya lolos satu putaran. Menurutnya, suara rakyat adalah suara Tuhan yang jika ada pasangan calon dapat menggarapnya dengan baik, maka kemenangan dapat diraih dengan mudah. "Pokoknya cuma satu putaran untuk Haji de'de," tegasnya, di Kantor Bupati Takalar, Kamis 9 Agustus. 

Selain Ibrahim, pasangan Andi Makmur A Sadda-Nashar Baso (AMAN) juga menargetkan satu putaran. Makmur yang masih mendampingi Ibrahim diakhir masa periodenya ini optimis menang telak tanpa harus melewati putaran kedua.
"Dukungan keluarga dan masyarakat, serta koalisi partai pengusung sudah berjalan sampai struktur desa. Bahkan telah terbentuk tim sampai ke tingkat TPS. Itulah alasannya kita optimis menang satu putaran," imbuh Juru Bicara AMAN, Dedi Hasta. (yuk)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Bupati Jagokan Haji De'de Menang Satu Putaran"

  1. SUARA RAKYAT BUKAN SUARA TUHAN, TAPI ITU SUARA SETAN, suara Tuhan adalah Al-Quran

    ReplyDelete
  2. biasalah dlm perpolitikan apatah lagi menjelang kampanye... perang kata2 itu hal yang biasa untuk menjatuhkan mental lawan, tp yang pasti keluar sbg pemenang adalah orang yang sdh ditakdirkan oleh yang maha kuasa

    ReplyDelete

KOMENTAR FESBUKER