Hari ini KPU Tetapkan Cabup Takalar


PARA KANDIDAT LOLOS

TAKALAR,CAKRAWALA – Siapa Calon Bupati Takalar yang akan bertarung di Pilbup Takalar Oktober mendatang akan diketahui hari ini, Rabu, 15 Agustus. Berdasarkan jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar akan menetapkan kandidat Cabup-Wabup yang memenuhi syarat bertarung di Pemilukada Takalar, hari ini.

Rencananya, proses penetapan resmi Cabup-Wabup Takalar mulai dilakukan sekira pukul 09.00 WITA. Anggota KPU Takalar, Jusalim

Sammak, Selasa, 14 Agustus, mengungkapkan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati akan berlangsung lewat rapat pleno KPU Takalar.

“Kita akan tetapkan pasangan resmi Cabup-Wabup Pemilukada Takalar besok (hari ini,red) pukul 09.00 WITA,” ujar Jusalim kemarin.

Setelah dilakukan penetapan, selanjutnya pada hari Kamis, 16 Agustus, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon.

Terkait dengan proses penetapan ini, disambut biasa oleh kandidat balon bupati dan wabup Takalar. Sejumlah kandidat mengaku proses penetapan dianggap biasa karena mereka sudah yakin pasti lolos jadi calon resmi.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Syamsari Kitta- Hamzah Barlian (Sa’rritta Bersahabat) yang dihubungi mengaku tidak terlalu mempersoalkan proses penetapan. Justru pasangan yang didukung PKS ini fokus mengawasi penetapan daftar pemiliih sementara (DPS) menjadi daftar pemilih tetap (DPT). Tim Sa’ritta Bersahabat mengharapakan agar semua warga Takalar yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih semuanya tercatat dalam DPT.

Tim media Sa’rritta Bersahabat, Hairil Anwar, mengatakan,
saat ini dengan sisa waktu yang ada, tim Sa’ritta Bersahabat intens melakukan pengecekan terhadap DPS. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar itu, juga berharap agar pemilih ganda dan pemilih siluman tidak ada Pemilukada Takalar yang akan dihelat 4 Oktober mendatang.

“Fokus tim tongkrongi DPS, guna memastikan DPS berjalan baik. Tidak ada pemilih ganda maupun pemilih siluman. Kami berharap wajib pilih, semua masuk DPT,” ujar Hairil secara terpisah.

Disinggung soal nomor urut, pasangan Sa’rritta juga mengaku tidak mempersoalkan nomor apa yang disukai. “ Namanya juga undian, siap menerima nomor berapa pun. Nomor tidak terlalu penting, yang lebih penting calon kami dikenal masyarakat dan visi serta program diketahui khalayak,” kata Hairil lagi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tim pemenangan, Andi Makmur Andi Sadda- Nashar Baso (Aman), Dedi Hasta. Menurut Dedi, pada pengundian nomor urut kandidat, dia tetap yakin menjadi isyarat kemengangan Aman. “Keyakinan akan kemenangan sangat beralasan.

Solidnya kekuatan suara 2007, mesin partai bekerja dan dukungan masyarakat semakin banyak ke Aman,” cetus Dedi.

Selain Sar’ritta Bersahabat dan Aman, Pemilukada Takalar juga bakal diikuti oleh lima pasangan lainnya yakni, Burhanuddin Baharuddin- Natsir Ibrahim (Niatku), Ahmad Daeng Se’rre-Sukwansyah A Lomba (Ajjiku), dan A Jen Syarif Rivai-Gassing Rapi yang maju lewat jalur partai politik. Sementara dua pasangan lainnya, Masniar Mappasawang-Burhan Talli dan Abd Gani-Tombong Rani maju lewat jalur perseorangan. (rus/soe)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hari ini KPU Tetapkan Cabup Takalar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER