Pilkada Takalar-PDIP Resmi Usung Syamsari Kitta

MAKASSAR– Bakal calon bupati Takalar Syamsari Kitta kembali mendapat dukungan dari partai politik. Kali ini,Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang resmi mengusung anggota DPRD Sulsel itu. 

“Kami sudah menetapkan dukungan secara resmi kepada Pak Syamsari Kitta untuk maju di Pilkada Takalar,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Dan Pongtasik,tadi malam. Dia mengatakan,keputusan PDIP merekomendasikan Syamsari setelah dilakukan uji kelayakan dan kapasitas kandidat. Selain itu, Syamsari juga mengungguli popularitas dan elektabilitas beberapa kandidat lain yang mendaftar di PDIP. 

“Hasil survey Pak Syamsari juga yang paling memiliki peluang menang di antara kandidat yang mendaftar di PDIP. Jadi kami lakukan survei dulu sebelum menetapkan calon,”katanya. Di PDIP,Syamsari menyingkirkan saingannya yang juga mengincar partai pemilik satu kursi di DPRD Takalar itu.Tercatat, Wakil Bupati Takalar Makmur Sadda,Sekda Takalar Djen Syarif Rivai, Kadis PU Gowa Amin Yacob,dan anggota DPRD Takalar Makmur Mustakim juga ikut berkompemtisi mendapatkan rekomendasi PDIP. 
Sebelumnya, Ketua Bappilu PDIPSulselIkbal Arifinmenegaskan, PDIP akan mengusung kandidat berdasarkan tahapan seleksi. Namun karena hanya memiliki satu kursi,sehingga PDIP tidak memaksakan kadernya untukdigandengolehkandidatyang diusung.“Kami hanya memiliki satu kursi. Jadi kami tidak mengincar kursi cawagub,”katanya. Meski tanpa dukungan PDIP, Syamsari sebenarnya sudah bisa bertarung di Pilkada Takalar. 

Sebab, tiga partai politik telah dipastikan mengusungnya, yakni PKS (tiga kursi) serta Partai Gerindra dan PKB yang masing-masing memiliki satu kursi. Di Pilkada Takalar 2007 silam, Syamsaripernahmajusebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Burhanuddin Baharuddin. Namun mereka kalah dari incumbent Ibrahim Rewa. Saat ini,Burhanuddin yang juga anggota DPRD Sulsel, sedang berjuang untuk mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.Dia bersaing dengan Ketua DPD II Golkar Takalar Natshir Ibrahim. ●abd salam malik/ jumardin akas

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar-PDIP Resmi Usung Syamsari Kitta"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER