KPU: DPT Takalar Bisa Capai 200.000 Lebih

TAKALAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar memperkirakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) bisa mencapai angka 200.000 lebih pada Pilkada Takalar 4 Oktober 2012. 

Anggota KPU Takalar Jusalim Sammak mengatakan,Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut) merupakan kecamatan dengan jumlah pemilih terbesar.Dalam daftar pemilih sementara (DPS), kecamatan ini memiliki wajib pilih lebih 32.000 jiwa. “Jadi dari 192.000 lebih pemilih dalam DPS,Polut tercatat sebagai kecamatan dengan pemilih terbanyak,” ungkap Jusalim kepada SINDO, kemarin. 

Selain itu,lanjut dia,disusul Kecamatan Mangarabombang dan Galesong dengan pemilih yang mencapai 26.000 jiwa.Sementara, Kecamatan Pattalassang yang merupakan jantung kota Takalar, hanya berada di peringkat ketiga dengan 25.000 jiwa.Untuk Kecamatan Sanrobone, berada di urutan terbawah jumlah pemilihnya. “Tetapi kemungkinan besar ada tambahan dan DPT nantinya bisa mencapai
200.000 jiwa lebih. Kabarnya ada tambahan sekitar 16.000 pemilih,” tutur mantan Ketua Panwas Pilkada Takalar 2007 ini.

Kecamatan Polut bakal menjadi daerah rebutan suara tiga pasangan calon. Alasannya, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa tersebut merupakan basis suara Burhanuddin Baharuddin, Andi Makmur Sadda, dan AM Jen Syarif Rifa’i. Ketiganya juga memiliki rumpun keluarga besar di wilayah itu.

Bahkan, Burhanuddin Baharuddin yang kini maju sebagai calon bupati dari Partai Golkar, dua kali lolos menjadi anggota DPRD Sulsel lantaran dukungan dari kecamatan itu. Sementara, calon Bupati Achmad Se’re yang didukung penuh oleh Bupati Takalar Ibrahim Rewa, diprediksi akan turut mendulang suara di wilayah itu.

“Pak Andi Makmur merupakan perwakilan keluarga Polombangkeng dan akan solid memberikan dukungan di pilkada,” ungkap Juru Bicara Andi Makmur Sadda-Nashar Andi Baso,Dedy Hasta. Meski demikian, pasangan calon lain,termasuk yang maju di jalur independen,juga tidak bisa dianggap remeh. Sebab, mereka juga berpotensi menggalang dukungan di wilayah itu. abd salam malik


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "KPU: DPT Takalar Bisa Capai 200.000 Lebih"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER