Pilkada Takalar - Tiga Kandidat Intensifkan Sosialisasi

MAKASSAR – Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati terus mengintenskan sosialisasi mereka jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar yang akan dihelat 4 Oktober 2012.

Seperti pasangan calon yang diusung Partai Golkar Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim yang semakin gencar melakukan sosialisasi, terutama memanfaatkan waktu di akhir pekan. Dini hari tadi, Bur-Natsir menggelar gerebek sahur dengan membangunkan ma-syarakat di Kecamatan Galesong. “Pak Bur dan Pak Natsir akan membangunkan warga sahur lewat gerebek sahur.Kali ini lokasinya di Kecamatan Galesong,” ujar Ketua Tim Pemenangan Burhanuddin, Fachruddin Rangga kepada SINDO, kemarin. 

Pekan lalu, gerebek sahur pasangan paket Golkar-Golkar ini digelar di Kecamatan Polombangkeng. Alasan memilih dua kecamatan tersebut, kata Fachruddin, karena merupakan basis utama kandidat yang dijagokannya. “Gerebek sahur melibatkan tokoh masyarakat Galesong dan
pekan lalu melibatkan tokoh masyarakat Polombangkeng. Kami sangat bersyukur karena antusiasme warga sangat tinggi,” tutur mantan Ketua KNPI Kota Makasar ini. 

Selain itu, lanjut dia, Bur- Natsir juga kerap mendapat undangan tarawih selama Ramadan. Bahkan, dalam sehari bisa mendapat empat hingga lima undangan dari lokasi yang berbeda-beda.“Karena terlalu banyak, Pak Bur dan Pak Natsir berpencar agar tidak mengecewakan pendukungnya,” katanya. Berbeda dengan Bur-Natsir, pasangan calon yang diusung PAN, Partai Hanura, dan PBB AM Jen Syarif Rifa’i-Gassing Rapi tidak memanfaatkan waktu khusus di akhir pekan untuk sosialisasi. 

Alasannya, akhir pekan hanya dimanfaatkan untuk bersama istri, anak, dan keluarga besarnya. “Kalau hari Minggu harus bersama keluarga. Pilkada penting, tetapi keluarga jauh lebih penting dan tidak ada tawar-menawar,” ujar Jen yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar. 

Sementara itu,calon bupati lain yakni Achmad Se’re yang mendapat dukungan penuh dari mertuanya yang juga Bupati Takalar Ibrahim Rewa,mulai fokus bekerja dan menggelar sosialisasi secara maksimal. Di akhir pekan kali ini,Anggota DPR RI dari PPP tersebut bakal melakukan kunjungan ke beberapa tempat.

Namun, politisi yang akrab disapa Haji De’de ini lebih memilih merahasiakan lokasi yang akan didatanginya.“Tidak baik kalau saya sebutkan lokasinya. Pastinya akan ada beberapa tempat yang akan saya datangi. Tunggu saja,”ungkapnya. abd salam malik

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar - Tiga Kandidat Intensifkan Sosialisasi"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER