Waduh, Juru Bicara Bur-Nojeng Anggap Arum Spink Berpikiran Sempit

MAKMUR MUSTAKIM
Anggota DPRD Takalar, Makmur Mustakim dari fraksi PPP yang juga Juru Bicara Bur-Nojeng angkat bicara menanggapi soal sanggahan Arum Spink, juru bicara pasangan SK-HD.

"Saya mencoba mengkritisi program unggulan SK-HD. Mungkin Arum ini lupa, kalau saya adalah anggota DPRD yang sudah dua periode dan sudah tujuh tahun menjadi Badan Anggaran DPRD yang banyak memahami postur APBD Kabupaten Takalar."

"Dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dikenal ada dua jenis belanja, yaitu belanja langsung yang merupakan belanja dalam rangka melaksanakan program dan kegiatan pemerintah daerah yang sangat berkaitan erat dengan visi misi seorang kepala daerah. Dan belanja tidak langsung, yaitu belanja yang tidak terkait dengan program apalagi visi-misi," tegas Makmur.

Makmur Mustakim lalu melanjutkan, kalau ada beberapa jenis belanja yang masuk dalam kelompok belanja tidak langsung menurut Permendagri no 52 tahun 2016:
1.Belanja Pegawai
2.Belanja Bunga
3.Belanja Subsidi
4.Belanja Hibah dan Bantuan Sosial
5.Belanja Bagi Hasil Pajak
6.Belanja Bantuan Keuangan
7.Belanja Tak Terduga

"Dari sini sangat jelas, bahwa bantuan sosial tidak masuk ke dalam visi-misi dan program kerja. Apalagi jika disebut sebagai program unggulan. Sungguh sebuah cara berpikir yang sangat sempit."

Kepala Daerah yang cerdas, menurut Makmur, adalah pemimpin yang memiliki konsep sehingga mampu memanfaatkan anggaran yang sangat terbatas untuk mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dalam menyejahterakan masyarakat luas.

Sumber : http://news.rakyatku.com/

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Waduh, Juru Bicara Bur-Nojeng Anggap Arum Spink Berpikiran Sempit"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER