Demokrat Hadang Syahrul di Takalar

MAKASSAR- Gagal mendekati bakal calon bupati Takalar, Natsir Ibrahim, Partai Demokrat menyiapkan skenario lain untuk membendung laju calon yang diusung Partai Golkar. 

Informasi yang dihimpun, Demokrat mulai membidik menantu Bupati Ibrahim Rewa, yakni Ahmad Dg Serre.Asumsinya, jika anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu diberikan rekomendasi, maka dia bisa menggaet sebagian pendukung Ibrahim yang selama ini berada di baris pemenangan Natsir yang akrab disapa Nojeng. Jika skenario itu gagal,maka alternatif terakhir Demokrat adalah memilih berada di belakang Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Sadda.Pasalnya, basis massa kandidat ini tetap layak signifikan meski tidak sekuat kekuatan Bur dan Nojeng. 

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, tidak menampik jika skenario itu akan dijalankan partainya menghadapi kekuatan Partai Golkar.Alasannya,hanya pilihan itu yang bisa ikut menguntungkan calon yang diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel,Ilham Arief Sirajuddin. “Tidak mungkin Demokrat ikutmendukungBur-Nojeng,karena pilkada kabupaten itu saling berhubungan dengan pilgub. Kalau Golkar mengusung paket itu, maka kami akan carikan lawan yang bisa saling bersinergi dengan calon yang diusung Demokrat di pilgub,” ujar Ni’matullah, kemarin. 

Mengenai figur yang dilirik, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel itu,tidak menampik peluang Ahmad Dg Serre dan Andi Makmur. Hanya untuk kepastiannya tetap mengacu pada survei terakhir di yang dilakukan partainya. “Kalau memang berat menang di Takalar, kami incar posisi kedua. Inilah yang sementara kami matangkan siapa yang layak diusung.Intinya,kami tidak mau calon yang kami usung ada di posisi ketiga, karena sekali lagi ini terkait pilgub,” ujar Ulla, sapaan akrab Ni’matullah. 

Sementara itu Ahmad Daeng Serre mengisyaratkan akan maju bertarung di PilkadaTakalar. Hanya,dia belum memastikan akan menempuh jalur parpol atau indenpenden. “Iya, doakan saja. Insya Allah saya maju dan saya serahkan sepenuhnya kepada Allah,” kata Achmad Serre kepada SINDO,tadi malam. Sebelumnya, mantan anggota DPRD Takalar itu pernah mengatakan akan bertarung di Takalar jika tidak ada keluarga Ibrahim Rewa yang maju sebagai calon bupati.

Sementara itu,Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Sadda yang berpasangan dengan birokrat Takalar Nashar Baso akan menggelar deklarasi di Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut),hari ini. 
“Kami optimistis pasangan dengan tagline Bermakna ini dapat memajukan Takalar menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera,” ujar Koordinator Andi Makmur Centre (AMC) Dedy Hasta,diTakalar,kemarin. Lalu bagaimana antisipasi Demokrat di Pilkada Bone? Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel,Ni’matullahmengaku tetap membuka ruang bagi putra mahkota Bupati Bone A Idris Galigo,Irsan Galigo. Apalagi, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar itu diklaim sudah mulai berkomunikasi ke partainya selama beberapa hari terakhir. 

“Cicang (sapaan akrab Irsan) sudah berkomunikasi. Artinya kami buka peluang kepada siapa saja yang mau diusung Demokrat. Cuma harus tetap mengikuti mekanisme yang ada,”tutur Ulla. arif saleh/baharuddin

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Demokrat Hadang Syahrul di Takalar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER