Kandidat Bupati Takalar Bentuk "JAPPA"

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebagai bentuk komitmen dalam memajukan proses demokratisasi di kabupaten Takalar, maka manajemen tim Aganta Ir. H. Muh. Amin Yakub, M.Si. Daeng Nyau membentuk Jaringan Pencerdasan Politik untuk Aganta yang selanjutnya disebut JAPPA untuk AGANTA. 
Term AGANTA merupakan tagline untuk kandidat Bupati Kabupaten Takalar periode 2012-2017, Ir. H. Muh. Amin Yakub, M.Si. Daeng Nyau. 

AGANTA merupakan kosakata Makassar yang berarti "teman kita" Ir. H. Muh. Amin Yakub, M.Si. Daeng Nyau adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa sehingga dijuluki Sang Perancang Wajah Gowa.

JAPPA ini diorientasikan sebagai wadah untuk rekruitmen relawan dan pendukung untuk mensukseskan Aganta menuju Kursi 01 Kab. Takalar. 
Disamping itu, JAPPA mengemban misi untuk memberikan pendidikan demokratisasi bagi masyarakat Takalar. Yang paling simple adalah memberikan pemahaman tentang peran pemimpin daerah dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. 
Bahwa pemimpin yang visioner akan memajukan kondisi daerah yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif pada pendapatan masyarakat.

Untuk mensistematiskan arah gerakan JAPPA, maka dibentuk struktur yang saat ini sudah terbentuk pada semua Desa/Kelurahan dan Dusun/Lingkungan. 

Menurut Hasbi As-Shiddieqy, Juru Bicara Tim Aganta, dalam rilisnya, Selasa (8/5/2012), sampai saat ini, 12.000 Anggota JAPPA sudah siap bekerja untuk memenangkan Aganta. 

Selain itu, anggota JAPPA juga diberikan tugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemilukada yang Bersih, Jujur dan Adil. 

Karena terkadang masyarakat menggadaikan kesejahteraan dan masa depannya kepada calon tertentu dengan nominal nominal tertentu. 
JAPPA ingin menekankan kepada masyarakat luas bahwa jika mereka menerima sejumlah uang untuk memilih calon tertentu, maka itu sama saja dengan menjual kesejahteraannya selama 5 (lima) tahun.(*)

Penulis : Ridwan Putra
Editor : Ridwan Putra

Sumber : http://makassar.tribunnews.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kandidat Bupati Takalar Bentuk "JAPPA""

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER