Dahyar Teliti Pelayanan Simtap Takalar

Gelar Fokus Group Diskusi

MAKASSAR, UPEKS--Mantan Sekda Kabupaten Takalar dua priode, H Dahyar Daraba MSi, meneliti pelayanan terpadu (Simptap) yang ada di Takalar, karena Takalar merupakan kabupaten pertama yang menerapkan pelayanan terpadu satu atap.

Penelitian itu dilakukan Dahyar, berhubungan dengan bahan disertasi Dahyar untuk meraih gelar doktor di UGM. Adapun judul disertasi dahyar, yakni "Restrukturisasi Organisasi Pelayanan Publik (Studi Managemen Konflik dalam pengalihan sebagian kewenangan instansi teknis ke kantor pelayanan terpadu Kabupaten Takalar"

Menurut Dahyar kepada Upeks, pelayanan satu atap, mencegah terjadinya konflik kepentingan antar instansi, juga memudahkan masyarakat untuk melakukan pengurusan isin usaha. "Simtap bisa mencegah terjadinya kepentingan-kepentingan pribadi di instansi-instansi terkait, masyarakat juga dengan mudah dilayani, tidak harus bolak-balik ke instansi lain. Satu atap. Sehingga memudahkan dan mengurangi biaya," kata Dahyar.
Takalar kata dia, merupakan kabupaten pertama yang telah menerapkan sistem itu. Untuk mematangkan konsep itu, Dahyar telah melakukan diskusi 2 Mei lalu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang diberi nama Fokus Group Diskusi, yang dihadiri para kepala dinas, Sekda, serta Ketua Komisi I DPRD Takalar, Said Pammusu. ()

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dahyar Teliti Pelayanan Simtap Takalar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER