Nojeng-Burhanuddin Siap Berpaket

Keinginan DPP Golkar memaketkan Natsir Ibrahim alias Nojeng dan Burhanuddin Baharuddin di pemilukada Takalar Oktober mendatang sepertinya akan segera terwujud.

ASUMSI itu jika mengacu pada kontrak politik yang telah ditandatangani Nojeng dan Burhanuddin di DPP Golkar beberapa waktu lalu. Kontrak politik dimaksud intinya berisi kesiapan menerima keputusan DPP dengan mengacu hasil survei. Serta kesiapan dipaketkan tanpa melihat siapa yang harus cabup atau cawabup.

Kontrak politik terhadap dua kader Golkar ini dilakukan DPP Golkar, sebagai komitmen kedua kader untuk mematuhi keputusan partai nantinya, juga sebagai komitmen awal menerima siapa saja yang akan diusulkan sebagai cabup.

"Karena keduanya sudah menandatangani kontrak politik yang disiapkan DPP, artinya keduanya pada dasarnya siap untuk dipaketkan. Cuma siapa yang jadi cabup dan cawabupnya kita tunggu keputusan DPP," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Roem, Kamis, 10 Mei.

Sempat beredar kabar Nojeng belum atau menolak isi kontrak politik yang disiapkan DPP utamanya pada poin kesiapan menjadi calon wakil bupati, kendati tetap sepakat penentuan cabup melalui survei. Namun kabar tersebut ditepis Roem. Roem menegaskan isi kontrak politik yang intinya siap berpaket dan cawabup sudah ditandatangani.

"Memang kalau awal-awal memang terkada ada dinamika, tapi kalau sudah menjadi keputusan tidak ada lagi. Kalau pun ada kekecewaan nantinya, tidak akan memengaruhi soliditas partai di Takalar karena semua saya kira sadar berbuat untuk kepentingan lebih besar," tandas Roem.

Soal survei terakhir yang dilakukan DPP Golkar, Roem mengaku belum tahu seperti apa hasil terakhir survei itu. Yang pasti, survei sebelumnya tidak bisa dijadikan dasar karena dianggap bermasalah dan diintervensi. Golkar Sulsel berharap, penetapan cabup yang akan diusung Golkar di Takalar dalam waktu dekat sudah keluar, paling tidak pada Mei sudah rampung. 
 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Nojeng-Burhanuddin Siap Berpaket"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER