Di Takalar, Dokumen Dukungan Calon Independen Bermasalah

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar menemukan banyak masalah terkait dengan dokumen dukungan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati jalur independen. 

Temuan tersebut didapatkan KPU Takalar setelah melakukan verifikasi administrasi kepada pasangan calon independen selam tiga hari dari tanggal 6 hingga 9 Juni 2012.

Anggota KPU Takalar, Jusalim Sammak, mengatakan, persoalan dukungan itu berupa ketidaksesuaian antara dokumen yang disodorkan oleh calon independen dengan data yang sebenarnya. Jussalim mencontohkan, ada beberapa dokumen seperti fotocopy KTP yang tidak dilengkapi dengan lampiran kartu keluarga (KK).

"Ini tentu menjadi persoalan. Selain itu, ada juga beberapa dukungan yang tidak dilengkapi dengan tanda tangan. Temuan ini kami dapatkan setelah melakukan verifikasi selama tiga hari. Kami juga menemukan adanya dukungan ganda dari beberapa dokumen yang masuk. Semua ini tentunya kami verifikasi," kata Jusalim, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Takalar, Senin (11/6/212).(*)

Penulis : Yasdin
Editor : Ridwan Putra

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Di Takalar, Dokumen Dukungan Calon Independen Bermasalah"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER