Pilkada Takalar-Partai Hanura Usung Jen Syarif

TAKALAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya resmi mengusung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar Andi Jen Syarif Rivai untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Takalar Oktober 2012. 


Ketua DPC Hanura Takalar Ilham Jaya Torada membenarkan dukungan partainya kepada mantan Kadis PU dan Kepala Bappeda Takalar itu. “Iya, rekomendasi usungan ke Andi Jen sudah keluar.Tapi suratnya belum tiba di tangan pengurus Hanura Takalar. Kalau sudah tiba, langsung kami serahkan kepada Andi Jen,”ujarnya kepada SINDOdiTakalar,kemarin. Menanggapi dukungan dari partai pemilik dua kursi di DPRD Takalar itu, Andi Jen Syarif Rivai mengaku sudah mendengar pemberitahuan dari pengurus Hanura. 

Hanya saja,dia juga belum menerima surat dukungan tertulis itu. “Saya belum terima suratnya. Tapi Alhamdulillah, Hanura sudah resmi mengusung saya,” katanya saat dikonfirmasi terpisah. Informasi yang dihimpun SINDO di Takalar, selain Partai Hanura, sejumlah partai politik (parpol) lainnya mulai mengincar Andi Jen untuk diusung, seperti Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Selain parpol, beberapa nama kandidat juga mulai mendekatinya. Informasi yang beredar, anggota DPRD Sulsel dari PKS Syamsari Kitta dan Ilham Jaya Torada juga sudah mulai membangun komunikasi dengannya. Sementara itu, Syamsari Kitta yang dikonfirmasi SINDO di Makassar, membenarkan rencananya mengajak Andi Jen Syarif sebagai calon wakil bupati di Pilkada Takalar. Bahkan, Syamsari yang sudah pasti diusung PKS ini, memprioritaskan Sekkab Takalar tersebut sebagai calon wakilnya. 

“Tanyakan saja kepada beliau (Andi Jen),apakah bersedia atau tidak.Kalau bersedia untuk menjadi wakil,maka kami sudah punya pintu,”tutur Syamsari di Gedung DPRD Sulsel,kemarin. Meski sering terlihat tampil mesra, namun Syamsari mengaku belum ada kata sepakat untuk berpasangan dengan Andi Jen. “Belum ada kata sepakat untuk berpasangan.Tanyakan saja langsung kepada orangnya,”tambahnya. Peluang Syamsari menggandeng Andi Jen memang tidak bisa berjalan mulus. 

Sebab, hingga saat ini Andi Jen belum pernah menyatakan kesediaannya maju sebagai calon wakil. Namun bila keduanya bisa menuai kata sepakat dan resmi maju di Pilkada Takalar, maka mereka diprediksi bakal menjadi rival terberat kandidat yang diusung Golkar,yakni Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng. ● baharuddin/ abd salam malik

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar-Partai Hanura Usung Jen Syarif"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER