Pilkada Takalar - Demokrat Kaji Kesiapan Dg Se’re

MAKASSAR – Partai Demokrat terus mengkaji keseriusan dan kesiapan pencalonan anggota DPR RI dari PPP Achmad Dg Se’re untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Takalar Oktober 2012.

Jika menantu Bupati Takalar Ibrahim Rewa tersebut dianggap serius maju, maka partai pemenang kedua di Sulsel itu mengisyaratkan akan memberikan rekomendasi dukungan secara resmi. Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah mengatakan, posisi Dg Se’re belum sepenuhnya aman bisa diusung Demokrat. Sebab, tetap dilakukan kajian atau pemetaan kekuatan tersendiri,apakah bisa memberikan dampak positif kepada partai, terutama sinergitas di Pilgub Sulsel 2013. 

“Kami tetap buka ruang untuk Dg Se’re.Tapi kami lihat dulu keseriusannya. Inilah yang sementara kami kaji dan tentu ukurannya melalui pendekatan survei,” ungkap Ulla sapaan akrab Ni’matullah kepada SINDO,kemarin. Beredar kabar bahwa Ibrahim Rewa sudah melakukan pertemuan khusus dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin untuk membahas pencalonan Dg Se’re, sekaligus bargaining dukungan di pilgub. 

Ilham juga memiliki kepentingan besar di kabupaten berjuluk Butta Panrannuangku tersebut. Sebab, elektabilitas Wali Kota Makassar dua periode tersebut masih kalah telak dari incumbent Syahrul Yasin Limpo, berdasarkan hasil survei terakhir. Terkait bargaining itu, Ulla tidak menampik dan juga tidak membenarkannya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel itu mengaku, Demokrat harus selektif mengusung kandidat di Pilkada Takalar, karena pertimbangan lawan yang dihadapi sangat kuat. “Sebelum ada keputusan resmi,kami akan terus memantau keseriusan kandidat. Intinya, sampai saat ini masih dinamis. Tapi sekali lagi, Dg Se’re tetap punya peluang juga,” imbuhnya. 

Partai Demokrat menargetkan akan menentukan calon yang diusung di Takalar paling lambat 12 Juni mendatang. Apalagi, desk pilkada sudah menjalankan mekanisme internal, termasuk menurunkan tim survei independen. arif saleh

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar - Demokrat Kaji Kesiapan Dg Se’re"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER