Pilkada Takalar-Dg Se’re Siap Hadang Kandidat Golkar

TAKALAR – Anggota DPR RI Achmad Dg Se’re siap menghadang pasangan bakal calon Burhanuddin Baharuddin (Bur)-Natsir Ibrahim (Nojeng) yang diusung Partai Golkar di Pilkada Takalar Oktober 2012.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati di daerah berjuluk Butta Panrannuangku melalui usungan partai politik. Menantu Bupati Takalar Ibarhim Rewa yang juga ipar Natsir Ibrahim ini, sudah mengambil formulir pendaftaran pencalonan di DPC Partai Demokrat Takalar melalui orang kepercayaannya,Kamis (7/6). 

Saat ditemui SINDO di kediamannya di Takalar, Dg Se’re yang juga akrab disapa Haji De’de ini mengaku, sudah siap majudanbertarungdengankandidat lain. “Insya Allah, saya maju lewat partai politik.Dalam waktu dekat,saya segera deklarasi pencalonan saya di Pilkada Takalar, ”ungkapnya kemarin. Mantan anggota DPRD Takalar ini mengaku,sudah mendapat restu dari PPP, partai yang mengantarkan dia ke gedung senayan.

“Alhamdulillah, saya sudah dapat restu dari PPP,”katanya. Sebelumnya,Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Sulsel Amir Uskara mengatakan, partainya sudah memberikan dukungan dan siap berjuang untuk memenangkan Ahmad Dg Se’re di Takalar. “PPP pasti merestui Ahmad Dg Se’re maju bertarung di pilkada. Kami juga siap memperjuangkan dia,” tutur Amir pekan lalu. 

Jika Dg Se’re resmi maju, maka dipastikan terjadi persaingan ketat di Pilkada Takalar. Sebab,Dg Se’re juga merupakan salah satu figur yang memiliki pendukung militan di tingkat masyarakat. Di Takalar, Dg Se’re dikenal sosok yang merakyat, sehingga masyarakat menjulukinya Rakyat Kecil Memimpin. 

Julukan itu pun sudah mulai disosialisasikan oleh tim pemenangannya. Selain pasangan Bur-Nojeng yang menjadi rival ketatnya, anggota DPRD Sulsel Syamsari Kitta yang diusung PKS juga patut diperhitungkan. Selain itu,Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Sadda juga sudah menyatakan kesiapannya bertarung di pilkada. ● baharuddin/arif saleh

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar-Dg Se’re Siap Hadang Kandidat Golkar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER