Besok, KPU Takalar Undi Nomor Urut Tujuh Kandidat



TAKALAR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar akan menetapkan tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Takalar,Rabu (15/8) hari ini. 

Ketujuh pasangan calon tersebut,lima di antaranya diusung partai politik parlemen dan nonparlemen,dan dua lainnya maju melalui jalur perseorangan atau independen. Sesuai rencana, KPU akan melakukan pengundian nomor urut ketujuh pasangan calon ini, Kamis (16/8) besok.“Sehari setelahpenetapanpasangancalon besok (hari ini),KPU akan melakukan pengundian nomor urut kandidat,” ujar Anggota KPU Takalar Jusalim Sammak kepada SINDOdiTakalar,kemarin.

Para kandidat yang dikonfirmasi terkait nomor urut,mengaku tidak mempermasalahkan nomor yang akan didapat. Seperti pasangan Achmad Daeng Se’re- Sukwansyah A Lomba. Kandidat dengan taglineAjiku ini mengaku,berapa pun nomor urut yang didapat akan tetap disyukuri.“Nomor berapa pun yang saya dapat nanti, tetap saya syukuri karena itu pemberian dari Allah SWT,” ujar Ahmad Se’re yang tak lain menantu Bupati Takalar Ibrahim Rewa ini. 

Para kandidat lain juga belum mematok nomor urut berapa yang harus dimiliki. Sebab, mereka beralasan semua tergantung hasil undian. Di Pilkada Takalar,Achmad Daeng Se’re-Sukwansyah merupakan salah satu
kandidat yang cukup diperhitungkan. Malah, dua figur ini disebut-sebut bisa mendulang suara besar. Namun, wacana itu langsung dibantah oleh Partai Golkar yang tak lain tim pemenangan Burhanuddin Baharuddin- Natsir Ibrahim. 

Koordinator Wilayah Gowa, Takalar, Jeneponto Partai Golkar Hoist Bahtiar menyebut, Achmad Daeng Se’re dan pasangannya malah dinilai sulit menang di pilkada. Apalagi, Ibrahim yang tak lain mertuanya,tidak bisa memberikan dukungan total.Sebab, selain masih sebagai kader Golkar,Ibrahim juga dipastikan mendukung putranya, Natsir Ibrahim yang diusung Golkar. 

“Pak Ibrahim Rewa itu politisi sejati, tidak akan mungkin mati-matian mendukung kandidat yang akan kalah.Jadi,Haji De’de (sebutan akrab Achmad Daeng Se’re) agak sulit menang di Takalar,”katanya. Meski demikian, lanjut dia, Golkar akan tetap mengawasi pergerakan semua kader Golkar di Takalar.

Apalagi jika Ibrahim Rewa terbukti mengerahkan semua kepala desa dan lurah untuk memenangkan Achmad Daeng Se’re,maka Golkar siap memberikan sanksi. “Pasti ada sanksi moral dari partai. Tapi sejauh ini kami masih pegang pernyataan Pak Ibrahim waktu pidato di rapat Golkar belum lama ini. Beliau berjanji akan memenangkan calon dari Golkar,”katanya. ● baharuddin/ abd salam malik 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to " Besok, KPU Takalar Undi Nomor Urut Tujuh Kandidat"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER