BUPATI TAKALAR BUKA SOSIALISASI KEPENDUDUKAN

Bupati Takalar DR. H. Ibrahim Rewa, MM buka secara resmi Sosialisasi Kependudukan. bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Selasa, 14 Agustus 2012. hadir dalam Sosialisasi Kependudukan tersebut Kabag. Pemerintahan Setda Kab. Takalar, para Seksi dari Kecamatan, Sekretaris Desa dan Lurah di Kab. Takalar serta peserta sosialisasi kependudukan.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Masalah kependudukan adalah masalah paling mendasar dalam menagemen pemerintahan. Kalau data kependudukan ini salah, maka semuanya akan amburadul. Karena itu sasaran yang mestinya kita lakukan adalah tersedianya database kependudukan yang telah dan sesuai dengan kondisi terkini serta dapat digunakan sebagai dasar pemberian NIK kepada setiap penduduk, untuk mendukung tertib administrasi kependudukan, tertib administrasi pelayanan publik, pelaksanaan pemilu serta dalam jangka panjang digunakan sebagai data dasar dalam pembangunan database penduduk nasional.

Lanjut dikatakan bahwa Administrasi kependudukan sangat penting dilakukan guna mendukung jalannya tata pemerintahan yang berbasis sistem hukum yang kokoh dan merupakan prioritas pembangunan nasional. Hal ini selaras dengan instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2010 tentang percepatan pelaksanaan prioritas pembangunan nasional yang menitipberatkan pada prioritas reformasi birokrasi dan tata kelola penetapan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan pengembangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Dalam kesempatan tersebut Beliau  mengingatkan pula kepada peserta Sosialisasi bahwa implementasi perundang-undangan ini bukan saja dalam hal pelayanan dokumen kependudukan tetapi juga pengelolaan dan penyajian data dan informasi kependudukan untuk terwujudnya perencanaan dan penyelenggaraan pembangunan yang berdasarkan pada kepentingan masyarakat.

(Dok. Humas)


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "BUPATI TAKALAR BUKA SOSIALISASI KEPENDUDUKAN"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER