Fraksi Golkar Takalar Kecewa


MAKASSAR-Sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Takalar merasa kecewa dan menyesalkan sikap kandidat bupati yang diusung partai berlambang beringin di daerah tersebut.

Alasannya,dukungan partai peraih 10 kursi di Takalar itu, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng),dituding tidak melibatkan mereka dalam tim pemenangannya un-tuk PilkadaTakalar mendatang. Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga anggota Fraksi DPRD Takalar Majid Makkaraeng menegaskan, sejak Partai Golkar menetapkan pasangan itu, pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam sosialisasi pemenangan. 

Padahal lanjutnya,kandidat yang diusung oleh partai orde baruitu,harusmelibatkanjajaran partai karena mengendarai dan berpasangan dengan Ketua DPD II Partai Golkar Takalar, Natsir Ibrahim.“Kami tidak pernah dilibatkan dalam sosialisasi pemenangan,bahkan tidak pernah diajak komunikasi tentang itu,” katanya kepada SINDO, kemarin. Menurutnya, anggota DPRD pasti punya basis sampai ke akar rumput,namun karena diabaikan sehinggak tidak pernah ikut menyosialisasikan paket Bur-Nojeng. 

Majid yang juga Ketua DPRD Takalar juga mengaku, usungan Golkar itu (Burhanuddin) lebih mempercayai relawan dan tim keluarga yang dibentuknya dibanding perangkat Partai Golkar.Bahkan menduga, pihaknya bersama jajarannya tidak dipercaya sehingga tidak diberikan tanggung jawab. “Pak Bur terlalu mempercayakan kepada tim keluarga dan relawannya dan tidak pernah melibatkan anggota fraksi Partai Golkar, saya dan teman-teman yang lain tidak pernah diajak berkomunikasi sehingga belum pernah bergerak,”pungkasnya. 

Harusnya, tim keluarga dan perangkat Partai Golkar bersinergi sehingga tim pemenangan bekerja lebih maksimal. “Makanya harus diubah cara kerja seperti ini,masih ada satu bulan untuk melakukan perbaikan, meskipun saya sudah berulang kali sampaikan,tetapi tidakpernahdidengar,”ujarnya. Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Takalar Bahtiar Rauf menambahkan, Partai Golkar sejauhinijugabelumpernahmempersiapkan saksi-saksi untuk bekerja kelak di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Biasanya, partai yang mempersiapkan dan memberikan pelatihan.

“Saya tidak tahu kalau tim keluarga yang mempersiapkan saksi itu,kalau di Pilkada 2007 lalu,Partai Golkar yang mempersiakan dan dua bulan sebelumnya telah matang,” kata legislator Golkar Takalar tiga periode ini. Sementara itu,kandidat bupati Burhanuddin Baharuddin yang dikonfirmasi membantah tudingan anggota fraksi DPRD Takalar itu.Dia mengaku,tidak pernah mengabaikan orangorang berpengaruh di Partai Golkar itu. 

Bahkan,pihaknya menyebutkan bahwa telah mengakomodir semua anggota Fraksi Golkar menjadi juru kampanye (Jurkam).“ Tidak benar kalau saya tidak libatkan mereka, semua saya libatkan menjadi jurkam,” kata legislator Sulsel ini. abd salam malik 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fraksi Golkar Takalar Kecewa"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER