Indikasi Pemilih Ganda-KPU Takalar Siap Lakukan Verifikasi Ulang

TAKALAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar berjanji akan melakukan verifikasi ulang apabila ditemukan adanya indikasi pemilih ganda dalam daftar pemilih sementara (DPS). 

“Memang ada informasi adanya pemilih ganda dalam DPS yang ditemukan oleh Panwas (Panitia Pengawas) Pilkada. Namun hingga saat ini,Panwas belum melaporkannya ke KPU,”ujar Anggota KPU Takalar Jusalim Sammak,kemarin. Sebelumnya, Panwas mengaku menemukan adanya indikasi beberapa pemilih ganda dalam DPS. “Kami menemukan adanya indikasi pemilh ganda.Modusnya,seperti nama,umur,dan alamat sama, dan yang membedakan hanya nomor pemilih saja,” ujar Ketua Panwas Takalar Djufri Amir kepada SINDO, Minggu (12/8). 

Selain itu, lanjut Jufri, terdapat pemilih yang sudah meninggal dunia, namun masih terdaftar dalam DPS. Sehingga, KPU diminta untuk melakukan verifikasi ulang sebelum pengumuman DPT, karena dinilai sangat rawan terjadi kecurangan. Hanya saja, Panwas tidak membeberkan di kecamatan mana saja yang terdapat indikasi pemilih ganda. Selain itu, Panwas juga belum menyampaikan atau melaporkan dugaan tersebut ke KPU. 

“Kami minta Panwas segera melaporkan dugaan adanya pemilih ganda tersebut disertai data di setiap kecamatan,” ungkap Jusalim. Saat ditanya berapa jumlah DPS di Takalar, Jusalim masih enggan menyebutkannya.Alasannya, KPU baru akan mengundang pihak kecamatan dan kelurahan/desa untuk melaporkan jumlah DPS. “Kami baru mengumumkan DPT antara tanggal 14-16 Agustus. Selanjutnya, kami persilahkan kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada daftar pemilih yang tidak sesuai,”paparnya. ● baharuddin/ abd salam malik

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Indikasi Pemilih Ganda-KPU Takalar Siap Lakukan Verifikasi Ulang"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER