Bocah Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi


TAKALAR, CAKRAWALA – Nasib malang menimpa seorang bocah bernama Ahmad (2). Warga Kelurahan Mannongkoki, Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut), Takalar ini, Senin, 13 Agustus ditemukan tewas setelah  tenggelam di saluran irigasi sekunder sedalam kurang lebih 1 meter yang ada di depan rumahnya.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, peristiwa tenggelamnya Ahmad terjadi pada Minggu, 12 Agustus, sekira pukul 18.30 wita.

Ahmad diduga terjatuh ke saluran irigasi kemudian tubuhnya terseret arus kemudian tenggelam. Tim Sar Gabungan yang melakukan pencarian baru berhasil menemukan mayat Ahmad  keesokan harinya (Senin pagi,red) sekira pukul 08.00 Wita di Biringbalang, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang.

Peristiwa tenggelamnya Ahmad menyisakan duka mendalam bagi keluarganya terutama kedua orangtuanya Muntu Rusli (25)  dan Ratna Dg Kebo (24). Muntu Ayah korban, Muntu Rusli serta ibu korban Ratna yang ditemui di rumah duka tak kuasa menahan kesedihan atas kejadian yang menimpa Ahmad. Salah seorang kerabat korban menuturkan, sebelum tenggelam, korban bersama Ibunya sedang menyiapkan menu buka puasa di dapur yang terletak di bagian belakang rumah kayu miliknya.

Namun, tiba-tiba korban lari ke luar ke ruang tamu lalu turun tangga menuju salah satu jembatan sungai penyeberangan yang ada di depan rumahnya. Ahmad kemudian sempat bermain-main di atas jembatan. Namun tidak lama kemudian, Ahmad sudah tidak kelihatan.

Dia diduga terpeleset lalu jatuh ke dalam air kemudian terseret arus dan tenggelam. Orang tuanya pun yang sempat memanggil, namun tidak dijawab oleh Ahmad.

“Karena tidak ada jawaban, ibu dan bapak beserta neneknya  langsung berhamburan keluar mencari Ahmad. Tapi Ahmad sudah menghilang di saluran sekunder ke arah Selatan. Keluarga korban langsung trauma dan berteriak minta bantuan pertolongan dari masyarakat serta menghubungi Tim SAR,” tutur keluarga korban.

Dia juga menyatakan, jika jembatan saluran sekunder dimuka kediaman korban, bukan kali ini saja menelan korban.  Sebelumnya, kejadian serupa juga menimpa sepupu korban, Muh Ajis beberapa waktu lalu. (rus/eca)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bocah Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER