Pemuda Takalar Cari Pemimpin Peduli


TAKALAR, FAJAR -- Masyarakat Takalar akan menentukan siapa pemimpin mereka lima tahun ke depan 4 Oktober nanti. Sejumlah elemen pemuda Takalar mengaku yang dibutuhkan Takalar saat ini adalah pemimpin yang peduli. 
Ketua PMII Takalar, Firman mengatakan, masyarakat figur yang mampu mengurus Takalar lebih terarah. Pemimpin harus mampu memenuhi harapan rakyat lewat kepemimpinan, integritas dan komitmennya.

"Sosok pemimpin ke depan ini harus jujur. Jangan hanya memberikan janji kepada masyarakat tanpa ada bukti," kata Firman, Rabu, 8 Agustus.

Menurutnya, hak rakyat kecil harus diprioritaskan. Kemajuan yang dibangun di Takalar harus lebih merata hingga ke pelosok maupun di pulau-pulau. "Hak dasar rakyat itu adalah pendidikan dan kesehatan. Di Takalar itu belum merata. Hanya terpusat di kota saja," tambahnya.

Hal senada dilontarkan Karateker HMI Cabang Takalar Alumnus Zainuddin. Ia mengatakan, pemimpin yang dibutuhkan memimpin Takalar lima tahun ke depan harus punya terobosan yang mengakomodasi segala aspirasi masyarakat. Membawa Takalar lebih baik lagi.

"Siapa saja bisa jadi pemimpin. Tapi jangan hanya menyejahterakan segelintir masyarakat tertentu. Ia menjadi pemimpin juga demi kepentingan rakyat banyak. Akhlak seorang pemimpin akan tercermin dari  tingkah lakunya, dan bagaimana ia dapat memperbaiki kondisi yang ada di masyakat saat ini," katanya. (yuk/ysd)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pemuda Takalar Cari Pemimpin Peduli"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER