Pilkada Takalar - Andi Jen Syarif Kandidat Terkaya


MAKASSAR – Calon Bupati Takalar Andi Jen Syarif Rifai tercatat sebagai kandidat paling kaya dibanding para calon lainnya. Kekayaan putra mantan Gubernur Sulsel Ahmad Rifai ini mencapai sekitar Rp120 miliar. 


Andi Jen maju di Pilkada Takalar diusung Partai Amanat Nasional (PAN),Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB). Informasi yang dihimpun SINDO, kekayaan Andi Jen yang saat ini masih tercatat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar ini berupa harta bergerak dan harta tak bergerak. Dia memiliki aset kekayaan dalam bentuk bangunan,tanah, kendaraan, emas, dan empang. “Pak Jen memang kaya dan bukan lantaran dia menjabat Sekda, tetapi kekayaan dari orang tuanya,” ujar sumber SINDO yang tak ingin dipublikasikan identitasnya. 

Kekayaan Andi Jen ini mengungguli anak dan menantu Bupati Ibrahim Rewa, yakni Natsir Ibrahim Daeng Nojeng dan Acmad Dede Daeng Se’re. Meski belum diketahui secara pasti, keduanya jauh tertinggal dibandingkan dengan Jen yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) PU dan Kepala Bappeda Takalar. Anggota KPU Takalar Jusalim Sammak yang dikonfirmasi terkait kekayaan kandidat, tidak membantah jika Jen sebagai kandidat terkaya di Takalar. 

Hanya saja, secara resmi kekayaan kandidat baru akan diumumkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada akhir Agustus. “KPK masih melakukan kroscek atas kekayaan kandidat. Katanya akhir Agustus mendatang baru bisa diumumkan,” ujar Jusalim kepada SINDO,kemarin. 

Dia mengatakan, kekayaan yang dimasukkan sebagai berkas pendaftaran masih bersifat subjektif. Kekayaan itupun masih memungkinkan bertambah lantaran perhitungannya yang tidak standar. “Misalnya,harta tanah yang digarap, apakah per-hitungannya hanya harga lahannya saja atau dengan hasil garapan permusimnya,” paparnya. abd salam malik 


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar - Andi Jen Syarif Kandidat Terkaya"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER