Ketua KPU Klarifikasi Isu Pengadaan Mobil Rental


RAKYAT SULSEL .TAKALAR - Kisruh pengadaan mobil operasional yang dilakukan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar, kini mendapat perhatian khusus Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar, Feritas. Bahkan, Feritas mewarning KPUD khususnya Sekretariat KPUD untuk bekerja profesional, transparan, dan akuntabel. Tujuannya, agar upaya menciptakan demokrasi yang berkualitas dapat terwujud di Takalar.

Hal itu diungkapkan Kajari saat menerima Faizal Amir, Ketua KPUD Takalar, belum lama ini. Kunjungan Ketua KPUD tersebut dibenarkan Kajari. Menurutnya, dirinya menerima Ketua KPUD terkait isu pengadaan mobil rental tersebut.

Kami telah mendengar langkah KPUD Takalar yang kini menggandeng BPKP untuk melakukan audit dan secepatnya akan melakukan pembenahan. Kami pikir itu langkah yang maju,ungkap Feritas.Dia juga mengharapkan, KPUD Takalar untuk melihat sejarah perjalanan lembaga pelaksana demokrasi tersebut. Sejarah membuat kita untuk bercermin dan membuat kita lebih dewasa dan profesional,tuturnya.

Kunjungan Ketua KPUD Takalar Faizal Amir ke Kajari, dibenarkan juga oleh
salah seorang stafnya yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk memberikan klarifikasi yang utuh bagi kejaksaan agar tidak menjadi sebuah kendala dalam menghadapi Pilbup Takalar 4 Oktober mendatang.
KPUD juga ingin fokus menyukseskan Pemilukada Takalar secara benar sesuai ketentuan hukum, ungkap staf KPUD Takalar tersebut.

Sementara Ketua Panwas Takalar, Muhammad Jufri, juga mengeluhkan kinerja KPUD. Jufri dan Syamsuddin Sese diketahui beberapa kali memohon agar berkas dan dokumen semua pasangan ditembuskan ke Panwas. Namun, sampai sekarang tidak digubris.
Sesuai ketentuan hukum maka KPUD wajib mengirimkan lampiran berkas semua proses termasuk data pasangan ke Panwas. Kami sudah mengirim surat saja,  mereka masih mengabaikan apalagi kalau didiamkan, ungkap Jufri.

Syamsuddin Sese menambahkan, pihaknya juga sudah mempertanyakan beberapa ketentuan Undang-undang tentang majunya beberapa pejabat Takalar bertarung di Pilbup. Dokumen tentang riwayat hidup saja belum dikirim ke kami, apalagi soal permohonan data tentang pengunduran diri atau permohonan cuti beberapa pasangan, ungkap Syamsuddin Sese, kemarin.

Namun, anggota KPUD Takalar, Jus Salim Sammak, menjelaskan, tidak semua dokumen itu bisa diserahkan ke Panwas. Kami harap, rekan di Panwas pro aktif berkomunikasi dengan kami atau Sekretariat KPUD. Dan kami tidak pernah berniat apalagi sengaja mengabaikan sebuah dokumen ke Panwas. Itu tidak benar,tegas Jus Salim Sammak. (K2/D)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ketua KPU Klarifikasi Isu Pengadaan Mobil Rental"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER