Penertiban Baliho - Kandidat Abaikan Imbauan KPU


TAKALAR – Imbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar kepada para kandidat dan tim suksesnya untuk menurunkan semua baliho yang masih terpasang, ternyata tetap saja diabaikan.

Para kontestan dan tim sukses di Pilkada Takalar itu masih membiarkan baliho dan atribut sosialisasi mereka terpasang di tempat-tempat umum. Padahal sejak penetapan kandidat, sudah dilarang memasang atribut sebelum memasuki masa kampanye. Pantauan SINDOdi Takalar, baliho dan atribut milik tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati masih terpasang dan terlihat semrawut di beberapa titik sentral. 

Baliho yang masih terpasang didominasi dari pasangan Andi Makmur Sadda-Nashar A Baso, Achmad Se’re-Sukwansyah A Lomba, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim, Syamsari Kitta-Hamzah Barlian, dan Jen Syarif Rifa’i-Gassing Rapi. Namun, KPU Takalar ternyata masih memberikan toleransi kepada tim sukses kandidat untuk menurunkan hingga tadi malam. 

“Kami sudah berkomunikasi dengan tim sukses para kandidat. Mereka kami beri waktu sampai hari ini untuk menurunkan semua baliho yang masih terpasang,”ujar Ketua KPU Takalar Faisal Amir kepada SINDO,kemarin. Jika masih mengabaikan, kata dia, KPU mengancam tidak akan menolerir lagi pelanggaran untuk kedua kalinya dan langsung menertibkan baliho yang melanggar aturan main di pilkada. 

Faisal juga mengaku,sudah berkoordinasi dengan Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada dan Satpol PP Takalar untuk penertiban baliho yang melanggar. “Bali para kandidat baru bisa dipasangan kembali setelah masa kampanye. Kampanye akan berlangsung mulai 17-30 September mendatang,”katanya. ● abd salam malik 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penertiban Baliho - Kandidat Abaikan Imbauan KPU"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER