Pilkada Takalar - Golkar Kerahkan 30 Jurkam, Jen Janjikan Peningkatan IPM

MAKASSAR – DPD II Partai Golkar Takalar akan mengerahkan 30 juru kampanye (jurkam) untuk memenangkan duet Burhanuddin Baharuddin- Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) di Pilkada Takalar 4 Oktober 2012. 

Ke-30 jurkam tersebut terdiri dari pengurus DPP yang berasal dari Sulsel serta pengurus teras DPD I Golkar Sulsel.“Juru kampanye kami siapkan sekitar 30 orang.Itu sudah termasuk tokoh nasional yang akan terlibat saat kampanye nanti,” ujar Wakil Ketua DPD II Golkar Takalar Nawir Rahman kepada SINDO,kemarin. 

Sesuai rencana, komposisi jurkam tersebut akan dirampungkan pekan ini.Hanya saja, Golkar Takalar belum menerima kesiapan dari Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk turun langsung memenangkan duet kader partai berlambang pohon beringin itu. “Pekan ini kami finalkan. Tapi kalau Pak Syahrul belum ada informasi.Saya kira beliau sibuk dan kami sangat memahami itu,”tuturnya. 

Meski demikian,mereka tetap berharap Gubernur Sulsel tersebut ikut mengampanyekan Bur-Nojeng. Sebab, kehadiran orang nomor satu di Sulsel itu akan memberi pengaruh besar terhadap pemilih di Takalar yang notabene kampung halaman Syahrul. 

Koordinator Partai Golkar Wilayah Gowa,Takalar, dan Jeneponto Hoist Bahtiar mengaku, sangat optimistis Bur-Nojeng akan memenangkan Pilkada Takalar.Sebab, pasangan tersebut sisa menjaga dan merawat basis suara dan kekuatan yang ada saat ini.“Tinggal dirawat saja kekuatan yang ada,itu sudah bisa menang satu putaran,” katanya. 

Sementara itu,calon bupati lainnya,Andi Jen Syarif Rifa’i berjanji akan melakukan reformasi besar-besar di tubuh birokrasi jika terpilih sebagai orang nomor satu di daerah berjuluk Butta Panrannuangku itu. Kata dia, jika birokrasi sehat, maka indeks pembangunan manusia (IPM) bisa didongkrak ke level menengah. 

Hingga saat ini,lanjutnya,IPM Takalar selalu berada di zona merah, atau hanya bisa mengalahkan Kabupaten Jeneponto dan Toraja Utara (Torut) yang baru terbentuk sebagai kabupaten. “Birokrasi adalah jantung pemerintahan. Jika ini sehat, maka IPM bisa diperbaiki dan bisa menembus posisi bagus,” tuturnya kepada SINDO,kemarin. 

Dia menambahkan, birokrasi yang sehat yakni bisa menempatkan pegawai sesuai dengan disiplin ilmunya. “Saya akan tempatkan aparatur daerah sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki,” kata Jen yang maju berpasangan dengan pengusaha asal Kecamatan Galesong,Gassing Rapi ini. ● abd salam malik 


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar - Golkar Kerahkan 30 Jurkam, Jen Janjikan Peningkatan IPM"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER