Bripka Sudirman Dimakamkan di Takalar


Liputan6.com, Takalar: Setelah menempuh perjalanan darat dari Poso, Sulawesi Tengah, rombongan jenazah Bripka Anumerta Sudirman tiba di kampung halaman di Desa Kalukuang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/10). Tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah di rumah.

Sesaat setelah disemayamkan di rumah duka, peti jenazah langsung dibawa menuju pemakaman. Melalui prosesi kemiliteran, jenazah Brigadir Sudirman dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Karaeng Bontomarannu, Kabupaten Takalar.

Usai pemakaman pun sejumlah keluarga tak kuasa membendung emosi. Adik almarhum jatuh pingsan karena tak mampu menahan kesedihan ditinggal sang kakak.

Sementara tim gabungan TNI-Polri masih mengejar para pelaku pembunuhan kedua polisi itu. Penyisiran tak hanya hanya dilakukan di kota dan perbatasan, tapi juga juga fokus di kawasan pegunungan Tamanjeka, Poso Pesisir.

Pasukan bersenjata lengkap ini menyisir perkebunan dan jalan setapak di kawasan yang menjadi tempat ditemukannya jasad kedua korban. Diperkirakan kelompok radikal yang diduga berada di balik tewasnya kedua personel polisi itu masih bersembunyi di wilayah pegunungan Tamanjeka.

Perihal dugaan pelaku sejauh ini Kepolisian Daerah Sulteng belum bisa memastikan kelompok yang bertanggung jawab. Meski Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Marciano Norman secara tegas menyebut keterlibatan kelompok radikal.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan bukti pendukung untuk menyelidiki dan mengungkap kasus ini.

Jenazah Bripka Anumerta Sudirman ditemukan bersama Brigadir Anumerta Andi Sappa terkubur dalam satu lobang di Dusun Tamanjeka, 16 Oktober sore. Keberadaan keduanya tak diketahui sejak 8 Oktober 2012. Lokasi tempat tewasnya dua anggota Polri itu berdekatan dengan tempat yang pernah dijadikan lokasi pelatihan paramiliter jaringan teroris Poso.(AIS)


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bripka Sudirman Dimakamkan di Takalar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER