Survei Pilkada Takalar, Bur-Nojeng Diklaim Masih Unggul Jauh

BUR - NOJENG
Survei pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) diklaim masih terlampau jauh dan belum bisa terkejar oleh pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se're (Berua Baji).

Ketua Tim Pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga mengungkapkan, elektabilitas kandidat incumbent itu masih di atas. Meskipun, dia tak memungkiri terjadinya perubahan.

"Trennya pasti ada perubahan dari kedua kandidiat setelah melakukan pergerakan. Cuma pengaruh pergerakan itu kita belum berani memprediksi. Karena keduanya juga masing-masing gencar turun," kata Fachruddin yang enggan membocorkan angka pastinya, Senin (7/11/2016).


Saat ini, lanjut Fachruddin, pihaknya kembali melakukan survei untuk memotret tingkat elektabilitas Bur-Nojeng pasca keduanya mengajukan cuti kampanye dan saat awal masa kampanye.

"Kita masih pada tataran mempertahankan. Kalau pun angkanya bergeser tidak akan terlalu jauh. Karena perimbangan pergerakan masing-masing tim dan masing-masing kandidat hampir sama," ungkapnya.

Hanya saja, ia menjelaskan, kegiatan kampanye setiap kandidat biasanya tidak banyak memberikan kontribusi dalam meningkatkan elektabilitas.

"Kenaikan pasti ada, cuman kalau menurut saya pengaruh kampanye tidak terlalu besar. Karena kita beljar dari pilkada-pilkada yang sebelumnya. Ya bisa saja kenaikan itu tidak melebihi 5 persen kalau satu bulan kampanye," jelasnya.



"Cuma kelebihannya tim kita itu sampai hari ini masih tetap utuh. Bahkan ada tambahan personel dari kubu tim sebelumnya, atau pilkada-pilkada lalu, baik bergabung secara berkelompok walau pun secara individu," demikian Fachruddin.

Sumber : http://news.rakyatku.com/

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Survei Pilkada Takalar, Bur-Nojeng Diklaim Masih Unggul Jauh"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER