Demokrat Tunggu Bola Muntah Golkar di Takalar



MAKASSAR, CAKRAWALA – Tingginya survei dua kader­ Golkar di Takalar, yakni Burhanuddin Baharuddin (Bur) dan Natsir Ibrahim (Nojeng), membuat Demokrat masih menunggu siapa diantara keduanya yang gagal mengendarai Partai­ Golkar. Figur tersebutlah yang rencananya yang akan di­usung.

Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel Bidang Pe­menangan Pemilu, Ni’­matullah, membenarkan pi­­haknya me­nunggu salah satu di­antara dua kader Golkar ini yang bersedia untuk diusung De­mokrat di Takalar.

“Kalau di Golkar kan tidak mau usung kalau bukan kader internal. Kalau kita di Demokrat kan masih relatif lebih terbuka. Sehingga kemungkinan apakah Bur atau Nojeng, dua-duanya berpeluang kita usung. Kalau dia (Bur atau Nojeng.red) mau kita usung, tentu kita usung. Yang jelas kalau dia minta didukung dan kita lihat dia punya survei bagus, kita pasti dukung,” kata Nimatullah, Senin, 23 April.


Nimatullah menjelaskan pilihan partainya tersebut didasarkan pada prinsip bahwa Demokrat ingin keluar sebagai pemenang di pemilukada. Sehingga siapapun calon yang surveinya kuat tentu akan mereka dukung.

“Bur itu sahabat, kalau semisal dia tidak dapat pintu di Golkar, Kami yang akan bikinkan pintu di Demokrat,” tambah rekan Bur sesama Alumni Akuntansi Unhas ini memperjelas.

Ni’matullah melanjutkan, Demokrat juga tetap berniat mengusung Ketua DPC Demokrat Takalar, Ik­rar Kamaruddin. Sekalipun kursi Demokrat hanya 3. Namun dia mengklaim hampir semua kandidat ngotot mengendarai Demokrat.

Diantaranya disebutkan Sekda Takalar, A M Jen Rifai, Legislator Sulsel Frkasi PKS, Syamsari Kitta, dan Wakil Bupati Takalar, Andi Sadda A Makmur.

Terkait survei yang Demokrat percayai dia men­jelaskan hanyalah survei internal Demokrat. Survei ini pun dijadwalkan selesai awal Mei mendatang. Survei ini dilakukan Celebes Research Center (CRC) yang dipimpin Herman Heizer.

Selain Demokrat, PAN juga dikabarkan menunggu bola muntah dari Golkar.

Sementara itu, beredar kabar bahwasanya Nojeng telah ditetapkan DPP Golkar untuk diusung di Takalar. Menurut kabar itu, Nojeng mendapatkan backing up dari kubu Nurdin Halid di DPP Golkar. (del/soe)

sumber : http://cakrawalaberita.com/politik/demokrat-tunggu-bola-muntah-golkar-di-takalar

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Demokrat Tunggu Bola Muntah Golkar di Takalar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER