Pilkada Takalar - Golkar Batalkan Uji Kelayakan Kandidat

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel akhirnya membatalkan rencana pemanggilan lima bakal calon untuk mengikuti uji kelayakan sebelum diusung di Pilkada Takalar.


Alasan pembatalan tersebut demi menjaga harmonisasi di antara seluruh kader Golkar di kabupaten berjuluk Butta Panrannuangku itu. Apalagi, soliditas di antara para kader harus tetap dijaga jelang Pilkada Takalar dan Pilgub Sulsel. “Agenda itu kami tiadakan untuk menjaga soliditas kader Partai Golkar,” ungkap Wakil Ketua Tim Pilkada Arfandy Idris didampingi Sekretaris DPD II Golkar Takalar Alamsyah Demma,kemarin. 

Alasan lain,lanjut dia,pembatalan tersebut untuk menjaga hubungan antar pengurus DPD I dan DPD II Golkar. Jika uji kelayakan diadakan,maka dikhawatirkan DPD I akan dipersepsikan mendukung salah satu kandidat. “Jadi kami khawatir ada persepsi bahwa DPD I men-dukung salah satu kandidat. Untuk itu, agenda ini kami tiadakan, apalagi semua berkas kandidat sudah dianggap rampung,” paparnya. 


Saat ini,pengurus DPD II Golkar Takalar sudah terpecah menjadi dua kubu. Kubu pertama mendukung Ketua DPD II Golkar Takalar Natsir Ibrahim alias Nojeng.Sementara kubu kedua, yakni loyalis anggota DPRD Sulsel Burhanuddin Baharuddin. Sempat beredar kabar bahwa DPD I lebih menginginkan Burhanuddin mengendarai Golkar. Kondisi itu pun langsung direspon Nojeng dengan membawa berkas penjaringan kandidat ke tingkat DPP. 

Meski potensi konflik mulai terlihat,namun Nojeng tetap optimistis bahwa pengurus DPD II Takalar tetap solid kendati nanti sudah ada keputusan dari DPP. “Sekarang masih bisa mendukung A atau B.Tetapi kalau sudah ada penetapan dari DPP,maka semua harus solid,”katanya. abd salam malik

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pilkada Takalar - Golkar Batalkan Uji Kelayakan Kandidat"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER