Takalar Seperti Kota Mati di Malam Hari

TAKALAR, FAJAR -- Penerangan lampu jalan yang minim menjadikan Takalar bak kota mati di malam hari. Di beberapa ruas jalan dalam kota bahkan padam total. Jadinya, kota Takalar gelap gulita di malam hari. 

Kondisi itu jelas sangat potensial menimbulkan kecelakaan lalu lintas. “Belum lagi kalau ada jalan yang rusak dan berlubang. Pengguna jalan harus ekstra hati-hati karena penerangan hanya berasal dari cahaya lampu kendaraan saja,” keluh Rahmat, salah seorang warga Takalar, Jumat, 27 April.

Beberapa pengguna jalan yang melintas di poros Takalar juga menyayangkan kondisi ini. Bagaimana tidak, lampu jalan yang tidak berfungsi itu justru berada di jantung kota Takalar. “Lampu jalan ini penting, kenapa dibiarkan padam begitu saja,” protes Ema, warga Takalar lainnya.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Takalar, Ince Maulana Yusuf berjanji segera membenahi permasalahan penerangan jalan tersebut. Ia mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas pada tahun lalu. Ince juga mengaku masih mempelajari permasalahan yang di tinggalkan pejabat sebelumnya. 

“Dalam waktu dekat kita usahakan lampu-lampu jalan sudah normal kembali. Ini juga karena saya masih relatif baru di bagian umum. Baru terhitung dua minggu,” kilah Ince. 

Ince mengatakan, pihaknya sedang menginventarisasi lampu-lampu jalan yang padam. Beberapa di antaranya, kata dia, kini sedang dalam perbaikan. “Kami priroritaskan penerangan di sepanjang kota Takalar,” ucapnya. (yuk/min

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Takalar Seperti Kota Mati di Malam Hari"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER