Wartawan Diajak Dukung Yasin Jadi Kadis PU


SELASA, 24-04-2012
Wartawan Diajak Dukung Yasin Jadi Kadis PU
Beredar Lampiran Dukungan
TAKALAR,UPEKS--Beredarnya dokumen di publik Takalar, terkait pengumpulan dukungan terhadap Yasin Ibrahim, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Daerah, untuk dipromosikan menjadi Kepala Dinas PU menggantikan Abdul Rahman, mengundang kecaman beberapa pihak. 
Pasalnya, surat dokumen tersebut, intens dilakukan Sukwan Kuddus, yang juga berprofesi sebagai LSM dan wartawan bulanan lokal di Takalar. Sukwan Kuddus pun mengajak berbagai praktisi media, agar mendukung langkah pengusulan mutasi di PUD Takalar, karena dirinya mengklaim mendapat perintah khusus Ibrahim Rewa selaku Bupati Takalar.”Saya sudah ketemu pak bupati. Dia memerintahkan saya untuk mengumpulkan dukungan wartawan dalam hal pengangkatan anaknya Yasin Ibrahim, menjadi Kadis PUD agar tidak menjadi polemik di masyarakat apabila rekan wartawan tidak menulisnya,” ungkapnya saat menyerahkan lampiran dukungan ke beberapa wartawan di Takalar. 
Langkah yang dilakukan Sukwan Kuddus, mendapat tanggapan dari Faizal Mangung, salah seorang wartawan di Takalar. Menurut dia, diduga itu adalah manuver pribadi Sukwan Kuddus dengan mencatut nama Bupati Takalar, Ibrahim Rewa.
”Persoalan mutasi adalah hak prerogative bupati, walaupun anaknya kalau sudah dianggap memenuhi syarat dan berdasarkan hasil kerja baperjakat, saya kira itu wajar untuk dipromosikan menjadi pejabat eselon II, tidak usah ada pengumpulan surat dukungan apalagi dari wartawan, itu lucu," ujarnya. 
Sementara Burhanuddin Nas, Ketua PWI Perwakilan Gowa-Takalar, menegaskan pihaknya akan secepatnya mengklarifikasi persoalan tersebut. ”Kalau itu benar berarti pelanggaran etika profesi, soal mutasi itu kewenangan bupati dan wartawan tidak boleh memasuki area itu, PWI akan rapat membahas persoalan ini," urainya. 
Sementara Abdul Rahman, Kadis PUD Takalar enggan berkomentar terkait beredarnya surat dukungan untuk melengserkan dirinya. Menurutnya, dia adalah pembantu bupati, loyalitas merupakan bagian dari jiwa pamong praja.

sumber : http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=84911

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Wartawan Diajak Dukung Yasin Jadi Kadis PU"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER