347 Rider Ambil Bagian Diajang Kejurnas Drag Bike Seri-I di Kendari

Beritakendari.com-Minggu (20/5/2012) Untuk pertama kali ditahun ini, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi tuan rumah Seri Pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dengan memperlombakan berbagai ajang kelas bergengsi di sirkuit MTQ Square, Minggu (20/5).
ROAD RACE 006 0001 300x262 347 Rider Ambil Bagian Diajang Kejurnas Drag Bike Seri I di Kendari
Tak kurang 347 pembalap turut ambil bagian pada Kejurnas kali ini. Selain diramaikan oleh peserta dari tuan rumah dan Indonesia Timur, Kejurnas kali ini juga mengikutkan peserta dari Pulau Jawa dan Yogyakarta.

Kategori kelas yang diperlombakan terbagi beberapa bagian. Untuk kelas bergensi yakni kelas Tune Up mulai dari kelas campuran 200 cc 4 tak, kelas campuran 250 cc, kelas bebek 125 cc 2 langkah, kelas bebek 125 cc 4 langkah dan kelas sport 150 cc. Sedangkan untuk kelas open tingkat lokal yakni kelas sport 135-155 cc 2 tak, kelas matic-130 cc standar, dan kelas bebek 110 cc-116 cc 2 langkah.

Kompetisi Drag Bike kali ini berlangsung cukup ketat. Bila pada kejuaraan-kejuaraan nasional sebelumnya pemegang juara selalu didominasi oleh rider dari Pulau Jawa, namun pada kejuaraan kali ini peraih juara merata di semua kelas. Selain dari tuan rumah dan Indonesia Timur, juara-juara penunggang kuda besi ini juga diraih oleh peserta dari Yogyakarta.

“Para juara-juara ini merata disemua kelas. Ada rider dari tuan rumah ada juga dari luar seperti Sulawesi Selatan dan Yogyakarta,”terang Ketua Panitia Kejurnas, Raden Eko.

Pada kejuaraan ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Kendari selaku penyelenggara, tidak hanya mengambil juara sampai urutan ketiga namun juara yang diambil sampai urutan lima.

Pada kelas bergensi, untuk kelas campuran 200 cc 4 tak dijuarai oleh P-Man, rider tuan rumah dengan catatan waktu 08.781 menit disusul Ary Madun (Yogyakarta) dan Ayub Ninu (BauBau), kelas campuran 250 cc dijuarai oleh Rainal Vahlepi, rider asal Takalar, Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 07.917 menit disusul Erik Mole (Gorontalo) dan Ary Madun (Yogyakarta), kelas bebek 125 cc 2 langkah dijuarai oleh Moses Sendana, rider tuan rumah dengan catatan waktu 08.494 disusul H Arul Pardeke (Makassar) dan Rainal Vahlepi

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "347 Rider Ambil Bagian Diajang Kejurnas Drag Bike Seri-I di Kendari"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER