Cabup Takalar-Hari Ini, DPD I Golkar Jemput Rekomendasi di Jakarta

MAKASSAR – Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Arfandy Idris akan menjemput rekomendasi calon bupati (cabup) yang diusung di Pilkada Takalar dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Jakarta, hari ini. 


“Saya akan ke Jakarta besok (hari ini) untuk mempertanyakan rekomendasi kandidat di Pilkada Takalar.Kami berharap sudah ada kejelasan,” ujar Arfandy kemarin. Terdapat dua nama figur yang diusulkan, yakni Ketua DPD II Golkar Takalar Natsir Ibrahim dan anggota DPRD Sulsel Burhanuddin Baharuddin. Karena keduanya sama-sama ngotot,sehingga DPD I dan DPP agak sulit menentukan siapa yang diusung.

Namun Arfandy mengaku, belum bisa memastikan apakah rekomendasi tersebut sudah keluar atau tidak. Sebab, penetapan kandidat bupati akan dilakukan secara formal di DPP dengan melibatkan unsur DPD I Sulsel.“Minimal kami sudah bisa mengetahui jadwal penetapan kandidatnya, karena kami pasti akan dilibatkan juga,”ungkapnya. 

Penetapan cabup Golkar Takalar sempat dinilai terlambat lantaran tahapan pilkada hanya menyisakan waktu empat bulan. Namun Arfandy membantahnya. Menurut dia, sisa waktu empat bulan masih ideal untuk memublikasikan nama kandidat yang diusung Golkar. Selain itu, lanjut Arfandy, kader-kader partai di kabupaten berjuluk Butta Panrannuangku itu berada di atas angin dan mampu mengalahkan calon yang diusung partai lain.“Saya kira masih ideal dan tidak ada kata terlambat,”katanya. 

Sementara Waklil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Yagkin Padjalangi menilai,DPP terlambat mengeluarkan rekomendasi kandidat yang akan bertarung di Takalar. “Harusnya April lalu sudah ditetapkan. Sekarang sudah Mei.Saya kira sudah agak telat,”ujar anggota DPRD Sulsel itu,kemarin. Dia juga menilai,saat ini Golkar berada dalam situasi yang sangat dilematis. 

Sebab, dua kandidat yang dikenal kuat tersebut sama-sama ngotot ingin mengendarai partai pemilik 10 kursi di DPRD Sulsel. “Jadi memang DPP sangat dilematis untuk menentukan sikap, karena banyak kader yang potensial. Namun yang pasti, DPP pasti memiliki pertimbangan yang matang nanti,” paparnya. Tak hanya itu,kata Arfandy, DPP juga akan memikirkan kepentingan agenda politik lain yang digelar setelah Pilkada Takalar, yakni Pilgub Sulsel 2013 serta agenda besar Golkar di Pemilu dan Pilpres 2014. ● abd salam malik 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cabup Takalar-Hari Ini, DPD I Golkar Jemput Rekomendasi di Jakarta"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER