PEMBUKAAN PAMERAN DAN PENTAS SENI SISWA

Jumat, 04 Mei 2012

Bertempat di SMA Negeri 1 Galut, Bupati Takalar DR. H. Ibrahim Rewa, MM membuka secara resmi Pameran dan Pentas Seni Siswa, Rabu, 02 Mei 2012. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMA Negeri 1 Galut, sejumlah guru dan Ketua OSIS beserta siswa dan siswi. 

Dalam sambutannya Bupati Takalar mengatakan bahwa beliau salut dan memberi apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya kegiatan pameran dan pentas seni siswa ini. Kegiatan yang diikuti oleh para siswa siswi ini merupakan wujud nyata dari buah kreatifitas siswa melalui pameran yang ditampilkan dalam mengolah berbagai macam barang, hingga menjadi sesuatu yang menarik dan bernilai jual, dan tentu saja kegiatan ini sangat dibutuhkan dan memang diperlukan dalam rangka pengembangan potensi diri siswa. Lanjut dikatakan, kegiatan ini juga sekaligus merupakan bentuk layanan pendidikan bagi siswa yakni accesibilitas, mutu, dan kesetaraan. Accesibilitas meliputi perbaikan operasional, infrastruktur, dan biaya pendidikan. Mutu pendidikan meliputi pengaruh terhadap anggaran bantuan dari pemerintah. Sedangkan kesetaraan meliputi hak-hak para siswa untuk belajar. 

Harus di akui dan perlu disadari bahwa operasi seni dan budaya adalah salah satu elemen yang memperhalus karakteristik seseorang. Dilandasi kenyataan tersebut sangat penting artinya memberikan pendidikan seni rupa terhadap tumbuh kembang anak, antara lain, pendidikan seni mampu memberikan kebebasan tanpa paksaan dalam pengalaman batin anak, pendidikan seni merupakan pendidikan ekspresi sebagai upaya pencerdasan anak, pendidikan seni mampu menghidupkan fantasi, melatih ketangkasan berfikir diiringi ketajaman penghayatan terhadap alam sekitar serta lingkungan dimana anak-anak berada, dan yang terakhir pendidikan seni mampu mendatangkan jiwa dan raga anak-anak hingga kelak mencintai daerahnya. 

Dalam akhir sambutannya beliau berharap agar kegiatan pameran dan pentas seni ini menjadi awal bangkitnya kegiatan seni di Takalar, dan tentu harus dimulai dari lingkungan rumah tangga dan lingkungan sekolah.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "PEMBUKAAN PAMERAN DAN PENTAS SENI SISWA"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER