Tiga Partai Mengarah ke Jen

TAKALAR, FAJAR -- Tiga partai papan tengah mengarahkan dukungannya kepada Andi Jen Syarif Rifai sebagai calon bupati yang akan diusung di pemilihan kepala daerah 4 Oktober mendatang. 
Ketiga partai tersebut memiliki jumlah lima kursi yang cukup untuk mengantarkan Jen maju sebagai kandidat calon bupati. Masing-masing, PAN (dua kursi), Gerindra (satu kursi), dan Hanura (dua kursi). 

Meski rekomendasi belum dikeluarkan secara resmi dari DPP, namun ketiga ketua partai tersebut berani mengklaim Jen akan mendapatkan dukungan suara partai mereka.
"Rekomendasi dari DPP sudah ada. Pak Jen yang mendapatkan rekomendasi dari Hanura," klaim Ketua DPC Hanura, Ilham Jaya Torada, Senin, 11 Juni.

Jika Hanura sudah pasti akan mengusung Jen, maka PAN dan Gerindra juga hampir dipastikan turut memberikan kendaraan partai bagi Sekretaris Kabupaten Takalar tersebut. Ketua DPD PAN Takalar, Sirajuddin Kamil mengatakan, sosok Jen diyakini dapat menjadi solusi bagi Takalar yang membutuhkan figur merakyat. "Rekomendasi PAN akan keluar dalam minggu ini," jelas Sirajuddin.

Sementara itu, bagi Gerindra, Jen merupakan figur yang paling layak memimpin Takalar untuk lima tahun kedepan. "Beliau birokrat yang telah teruji dari segi kepemimpinan," papar Ketua DPC Gerindra Takalar, Indar Jaya.

Isyarat Indar Jaya sebenarnya bertentangan dengan restu langsung Ketua Gerindra Sulsel Andi Rudiyanto Asapa yang beberapa waktu lalu melontarkan akan mendukung Syamsari Kitta. Restu tersebut bersyarat tukar dukungan PKS untuk Rudi di pilgub Sulsel mendatang. 

Dikonfirmasi terpisah, Jen tidak ingin berkomentar banyak sebelum keputusan rekomendasi ketiga partai tersebut keluar. Baginya, kesempatan bertarung dengan diusung oleh ketiga partai tersebut merupakan peluang memuluskan langkahnya sebagai kandidat calon bupati. 

Namun jika dirinya benar-benar mengantongi rekomendasi ketiga partai tersebut, maka ia sudah memiliki sejumlah figur yang menjadi pasangannya kelak. Untuk yang satu ini, Jen enggan membeberkannya dengan alasan tidak ingin mengecewakan nama-nama yang disebutkannya nanti.

"Saya belum memutuskan siapa yang akan menjadi pendamping saya nanti. Butuh banyak pertimbangan. Tunggu rekomendasi keluar dulu-lah," tegas Jen. (yuk/ysd)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tiga Partai Mengarah ke Jen"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER