CALO PNS TAKALAR DICIDUK POLISI


Tipu Korban Rp 72,8 Juta

TAKALAR - Sebuah kado dipersembahkan Polres Takalar bagi masyarakat di Butta Panrannuangku tersebut di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-66. Jajaran unit Resort Kriminal (Reskrim) berhasil menciduk seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Takalar karena diduga menjadi calo penerimaan CPNS .

Oknum yang kemudian diketahui bernama Alias Dg Katti tersebut berhasil diamankan petugas, Senin (2/7). Ia tertangkap tangan menerima setoran uang senilai Rp 5 juta dari korbannya bernama Subair Dg Tayang warga Malewang sebagai tambahan biaya agar yang bersangkutan lolos menjadi PNS di Takalar.

Hal ini diungkapkan Kapolres Takalar AKBP Nasrun Fahmi.& Oknum PNS tersebut sudah ditahan dan tersangka mengakui menjanjikan korban untuk diloloskan menjadi PNS, ucap AKBP Nasrun.

Lebih lanjut, AKBP Nasrun menjelaskan modus penipuan tersangka sudah dimulai sejak tahun 2007.Sebanyak Rp 72,8 juta sudah diterima pelaku. Kemudian kembali meminta tambahan Rp 5 juta. Saat itulah kami menerima pengaduan masyarakat dan langsung menggelar operasi setelah berkoordinasi dengan korban. Upaya penangkapan pun sukses saat korban menyodorkan uang tambahan, pelaku langsung diciduk, urai Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres AKP Badollahi mengaku pihaknya masih terus melakukan pengembangan atas kasu ini. Pelaku memalsukan SK Bupati Takalar dengan menscan SK tersebut kemudian mengganti nama PNS di SK asli dengan nama korban, urai AKP Badollahi.

Menurutnya, dalam menjalankan aksinya tersangka tidak sendirian. Korbannyapun diperkirakan tidak hanya satu orang & Tersangka terancam dijerat pasal 378 KUHP dengan hukuman minimal lima tahun penjara,kata AKP Badollahi.
Karena itu aparat Polres Takalar mengimbau bagi warga yang merasa menjadi korban penipuan segera melapor ke polisi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "CALO PNS TAKALAR DICIDUK POLISI"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER