Makmur Pemerhati Kesra, Jen Penggenjot Infrastruktur


TAKALAR, FAJAR -- Klaim keberhasilan bakal calon bupati Takalar berlanjut. Yang berlatar belakang birokrasi mengklaim punya pengalaman banyak berkutat di bidang pemerintahan untuk membangun Takalar. 

Wakil Bupati Takalar, Andi Makmur A Sadda memimpin Takalar selama dua periode mempunyai tugas pokok pengawasan, monitoring, dan tindak lanjut pembangunan. Makmur mengklaim telah menjalankan pemerintahan dengan banyak keberhasilan. 

Terutama program kesejahteraan masyarakat, seperti program pendidikan dan kesehatan gratis. Sejumlah peraturan daerah juga ikut diramunya bersama bupati. "Keberhasilan bupati juga keberhasilan wakil bupati. Kami satu paket," kata Andi Makmur, Senin, 13 Agustus.

Makmur mengatakan, tidak banyak pasangan kepala daerah yang bisa harmonis hingga dua periode, seperti dirinya dengan Bupati Takalar Ibrahim Rewa.

"Sebagai pemimpin, kami berjuang memajukan Takalar. Sebagai wakil bupati, saya selalu menghormati bupati dalam mengambil kebijakan. Kuncinya adalah kesabaran, ketulusan, keikhlasan dan selalu bersyukur sehingga tidak pernah ada masalah diantara kami," terang Makmur.

Bakal calon bupati lainnya, Andi Jen Syarif Rifai juga memamerkan karya selama berkarier di Takalar. Saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Takalar, Jen menggagas pembangunan infrastruktur. Selain perintisan jalan dan jembatan. Juga pada pembangunan Pasar Sentral Takalar, Gedung Islamic Centre, stadion olahraga, terminal, penambahan bangunan Kantor Bupati Takalar, hingga renovasi Masjid Agung Takalar.

"Kita ini ibarat tukang masak, yang menikmati hasil kerja kita adalah masyarakat. Jadi sebagai abdi negara, yang terpenting kita harus tahu apa yang dibutuhkan rakyat," jelas Jen yang berpasangan pengusaha asal Galesong, Gassing Rapi ini.

Sebelum menjadi sekretaris kabupaten, Jen juga sempat meniti karier sebagai Kepala Bappeda yang merancang beberapa program prioritas di setiap SKPD. "Apa yang telah dibangun saat ini, masih membutuhkan peningkatan yang lebih baik lagi," tandas Jen. (yuk/ysd

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Makmur Pemerhati Kesra, Jen Penggenjot Infrastruktur "

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER