Syamsari Siapkan Seekor Sapi Per KK


TAKALAR, FAJAR -- Setelah mengantongi nomor urut 4, calon bupati Takalar, Syamsari Kitta yang dikenal lewat tagline Sa'ritta, mempertegas beberapa program unggulannya. Salah satu program unggulannya adalah satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga (KK).

Pasangan Hamzah Barlian ini, memilih sapi sebagai salah satu upaya mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Takalar. "Sapi banyak gunanya. Petani tidak perlu lagi menjual lahan sawah miliknya kalau membutuhkan uang banyak," jelas Syamsari, akhir pekan lalu.

Selain itu, sapi yang dipelihara oleh petani, juga dapat dikembangbiakkan dan menjadi aset bergerak yang dimiliki petani. "Sapi kalau dikembangbiakkan dengan baik, hasilnya sangat memuaskan. Coba kalau petani terus-terusan menjual sawahnya kalau butuh uang, petani Takalar bisa miskin. Lebih baik memberikan sapi yang bermanfaat banyak," lanjutnya.

Syamsari menargetkan, program pemberian bantuan sapi untuk per KK ini akan dilakukan lebih awal. Ke depan, dia juga menjanjikan pelbagai program untuk lebih menyentuh kebutuhan masyarakat Takalar.

Juru bicara Sa'ritta, Hairil Anwar, mengatakan, program seekor sapi per KK, merupakan salah satu program yang ditunggu-tunggu masyarakat Takalar. "Kita tidak ingin menjual mimpi, tapi program pemberian sapi ini, akan diwujudkan dengan segera. Begitu beliau menjadi bupati terpilih," papar Hairil. (yuk/upi)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Syamsari Siapkan Seekor Sapi Per KK "

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER