Ajjiku Fokus Perjuangkan Masyarakat Tidak Mampu


TAKALAR,UPEKS–Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub-Pilwabup) Takalar 4 Oktober mendatang, calon yang akan bertarung dalam pesta rakyat lima tahunan itu semakin gencar mencari dukungan dari masyarakat. Pasangan H Achmad Dg Se’re-H Sukwansyah Krg Nojeng memakai tagline (Ajjiku) misalnya. Pasangan nomor urut tujuh ini benar-benar memanfaatkan waktu yang tersisa dengan melakukan sosialisasi secara door to door.

H Achmad Dg Se’re yang akrab disapa H De’de kepada Upeks mengaku, sosialisasi dengan cara mendatangi secara langsung rumah warga dianggap jauh lebih efektif untuk meraih dukungan dari masyarakat. “Dengan cara door to door seperti itu kami anggap ini jauh lebih jitu dan efektif dalam meraih dukungan masyarakat.

Bagaimana tidak, karena pemilik suara dalam hal ini warga bisa langsung berinteraksi dengan kita untuk lebih mengenal pribadi kami secara mendalam. Nah, dengan pendekatan dan pengenalan seperti itu, maka kami berharap pilihan rakyat ada pada kami ,” kata H De’de yang juga sering dipanggil ‘Ajjiku’ ini saat bincang-bincang dengan Upeks di kediamannya di Takalar, Senin malam (3/9).
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini tercatat sebagai anggota Komisi I DPR-RI ini mengatakan, selain melakukan pendekatan secara door to door, pihaknya juga banyak menyebar baliho ke pelosok-pelosok di Takalar. Dengan cara ini, Ajjiku berharap dia akan lebih dikenal rakyat. “Kami maju bertarung bukan mengejar kekuasaan.
Namun, semata-mata didorong mengangkat harkat dan martabat masyarakat Takalar, khususnya mereka yang memiliki kehidupan kurang beruntung dalam bidang ekonomi. Dalam alam pikiran kami saat ini, sudah saatnyalah orang kecil kita angkat derajat kehidupannya untuk kebih maju dan sejahtera,” ujar H De’de.

Dalam pikiran H De’de, pilbup dan pilwabup Takalar menjadi ajang pembuktian bagi setiap kandidat yang bertarung membawa Takalar ke arah lebih maju dan sejahtera. Oleh karenanya, kata politisi Senayan yang selalu berpenampilan sederhana ini, toh sekiranya sang maha kuasa Allah SWT menakdirkan dirinya memenangkan kursi panas ini, maka kemajuan dan kesejahteraa adalah harga mati yang mesti diperjuangkan dan diwujudkan.

Bukan hanya sebatas retorika politik tapi implementasi dan realisasi adalah jawabannya. Secara terpisah, pasangan H De’de, Sukwansyah Krg Nojeng juga punya tekad yang sama dengan Cabupnya. Menurut jebolan Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 1986 ini, kemajuan dan kesejahteraan rakyat Takalat adalah sesuatu hal yang absolut untuk diwujudkan.

Hanya dengan kemajuan yang dicapai sebuah daerah dan kesejahteraan yang dinikmati oleh rakyat, maka seorang bupati dan wakil bupati bisa dianggap sukses. “Cita-cita kami dengan H De’de hanya satu, bagaimana Takalar ini maju dan berkembang sejajar dengan daerah lain di tanah air. Insya Allah jika ini mampu kita capai, maka kesejahteraan rakyat akan hadir dengan sendirinya,” kuncinya. (par/rus)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ajjiku Fokus Perjuangkan Masyarakat Tidak Mampu"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER