Polisi Gowa Tangkap Cucu Bupati Takalar


GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Indra Pratama Yasin (17) yang merupakan anak kandung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Takalar Muhammad Yasin Ibrahim tertangkap basah alias terjaring dalam razia senjata tajam (sajam) yang digelar jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gowa, Jumat (7/9) sekitar pukul 20,15 wita.

Indra yang merupakan mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi  di Bekasi, Jawa Barat, berhasil ditangkap Polres Gowa lantaran membawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu saset.
Selain cucu Bupati Takalar Ibrahim Rewa yang diciduk, polisi juga ikut mengamankan dua orang rekannya bernama Muhammad Erwin Iskandar (18) yang juga merupakan mahasiwa dari Bekasi serta satu orang rekan wanitanya Nur Fadillah Rinjani (18).

“Ketiganya kami tangkap dalam razia sajam,” tegas Kasat Narkoba Polres Gowa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nandang Sutriasna, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, sekitar pukul 22, 25 wita.
Kepada Tribun, Nandang mengaku, ketiganya ditangkap setelah polisi menemukan satu saset sabu-sabu yang disimpang dalam tas Indra. “Barang itu kami temukan dalam tas Indra setelah dilakukan penggeledahan dalam razia sajam yang kami lakukan,” ujar Nandang membenarkan jika Indra merupakan anak kandung dari Muhammad Yasin.

Dijelaskan, ihkwal penangkapan ketiganya, tatkala Indra yang mengendarai mobil pribadi jenis sedan beserta dua rekannya keluar dari perumahan Residen Alaluddin, Makassar. Ketiganya hendak menuju Takalar. Namun ditengah jalan tetaptnya di perbatasan Gowa-Makassar, mobil tersebut dihentikan.

Diakui Kasat Narkoba, selain meringkus Indra beserta dengan dua rekannya, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa, satu unit mobil, korek api, pipet, virex dan handphone milik ketiganya.
“Baik tersangka maupun barang bukti telah kami amankan di kantor untuk proses  lebih lanjut,” tegasnya.
Berdasarkan pengakuan Indra dihadapan penyidik saat menjalani proses pemeriksaan, barang bukti tersebut didapat atau dibeli dari orang bernama Ishal yang kini masih dalam pengejaran aparat Polres Gowa.

Penulis : Nashrudin
Editor : Amir Pallawarukka

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Polisi Gowa Tangkap Cucu Bupati Takalar"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER