SYL: Pilkada Takalar Satu Putaran


MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) meyakini pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar berlangsung satu putaran. Dengan begitu, Gubernur Sulsel ini sudah mengakui kemenangan kandidat yang diusung partainya,Burhanuddin Baharuddin- Natsir Ibrahim (Nojeng).

“Adakah putaran kedua? Tidak ada,” kata Syahrul usai membuka peresmian penggunaan Parahita Diagnostic Center di Makassar, kemarin. Meski demikian, Syahrul mengemukakan, Partai Golkar selalu siap jika pada akhirnya Pilkada Takalar dinyatakan dua putaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar.

Sebab, aturan dan penetapan mengenai hasil pilkada harus diserahkan sepenuhnya kepada KPU sebagai penyelenggara. “Golkar selalu siap dengan apa saja,”katanya singkat.

Tetapi, kata dia, Golkar sangat yakin Pilkada Takalar hanya berlangsung satu putaran. Karena itu pula, Golkar belum melakukan pendekatan dengan partai politik lain untuk membicarakan koalisi.

Dari informasi yang diperoleh SINDO tadi malam, Pilkada Takalar akan berlangsung satu putaran. Berdasar data yang sudah dihimpun dari hasil rekapitulasi di sembilan kecamatan, pasangan Bur-Nojeng unggul dengan angka 30,41%. Pasangan yang diusung Partai Golkar ini mengusai lima dari sembilan kecamatan yang ada di Takalar. 

Di antaranya, Polongbangkeng Utara, Galesong Selatan, Mangara Bombang, Mappakasunggu, dan Sanrobone. Sementara pasangan Syamsari Kitta-Hamzah Barlian hanya unggul di tiga kecamatan,yakni Polsel, Galesong Utara, dan Galesong Kota. Hari ini, KPU Takalar menjadwalkan rekapitulasi suara pilkada Takalar.

Menurut anggota KPU Takalar Faisal mengatakan, rekapitulasi suara sudah rampung di tingkat kecamatan kemarin dan akan dilanjutkan hari ini di KPU sebelum penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih atau pelaksanaan putaran kedua. “PPK sudah menyelesaikan semua dan besok sudah sampai di KPU,”katanya. 

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/533018/

Akses : Minggu, 07-10-2012

Penulis : supyan umar/abdul salam   

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "SYL: Pilkada Takalar Satu Putaran"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER