Anggaran Rp16 Miliar Penyelenggara Pilkada Takalar Dinilai Cukup

Pemerintah Kabupaten Takalar, terus melakukan persiapan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Persiapan tersebut, termasuk membackup anggaran KPU maupun Panwaslu. 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Takalar, Darmawan Bintang mengatakan, untuk persiapan biaya Pilkada, Pemda Takalar mengalokasikan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk kedua penyelenggara, KPU dan Panwaslu. Meski ia tak merinci, Darmawan memastikan anggaran Rp 16 miliar tersebut lebih banyak untuk KPU.

"Kita juga sudah menyiapkan anggarannya dan itu sudah cukup. Yang dirasa cukup oleh pengawas dan penyelenggara Pilkada dan itu kita kawal terus. Tahun 2016 kita anggarkan sebesar Rp10 miliar. Sedangkan tahun 2017 ada tambahan di pokok sebesar Rp6 miliar. Jadi total Rp16 miliar," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Selasa (17/1/2017).
(Darmawan Bintang)

Sedangkan untuk persiapannya, Darmawan mengatakan, masih terus berjalan. Pihaknya terus melakukan koordinasi bersama KPU dan Panwas. 

"Kalau ada kekurangan-kekurangan akan terus dikoordinasikan dengan Pemda. Karena pelaksanaannya ada di KPU sementara pengawasan dari panwaslu," jelasnya.

Sedangkan dari sisi pengamanan, Darmawan mengatakan, TNI-Polri sudah mempersiapkan personel, yang siap  untuk mengantisipasi konflik yang mungkin terjadi. 

"Sisi pengamanan, TNI-Polri sudah menyiapkan bantuan setiap saat apabila dibutuhkan. Memang tugas-tugas pengaman menjadi krusial dalam pilkada ini untuk mencegah adanya gesekan horisontal," pungkasnya. 

Sumber : http://news.rakyatku.com/

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Anggaran Rp16 Miliar Penyelenggara Pilkada Takalar Dinilai Cukup"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER