Anggota KPPS Pilkada Takalar Ditarget Rampung Akhir Bulan Ini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, Iqbal Latif meminta kepada KPUD Takalar untuk merampungkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) paling lambat akhir bulan ini.

Hal itu terungkap saat Iqbal meninjau persiapan Pilkada Takalar 15 Februari 2017 mendatang, di KPU Takalar, Kamis (5/1/2017).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengecek persiapan penyelenggara pemilu, dalam kontestasi politik lima tahunan di Takalar.

"Kunjungan rutin di awal tahun ini dalam rangka kembali melihat persiapan KPU Takalar dalam menyambut pelaksanaan Pilkada Takalar 2017," kata Iqbal Latif.

Beberapa persiapan yang ditinjau Iqbal adalah, terkait proses penyiapan logistik pemilu. Diantaranya kotak dan bilik suara yang saat ini tengah dilakukan pembersihan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi KPU Kabupaten Takalar atas pelaksanaan debat kandidat putaran pertama. Iqbal menilai, debat kandidat tersebut berjalan dengan baik. "Dan kami meminta untuk segera menyiapkan debat kandidat putaran kedua," tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Takalar, Alimuddin Padjarang mengungkapkan, Iqbal Latif menekankan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pilkada Takalar, ditargetkan rampung hingga akhir bulan ini.

"Beliau termasuk melakukan monitoring terhadap proses tahapan rekrutmen penyelenggara Ad Hoc yaitu KPPS. Dimana seluruh prosesnya sudah harus rampung ditanggal 14 Januari ini," ungkap Alimuddin.

Kunjungan Iqbal Latif di KPU Takalar tersebut, didampingi Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulsel, Khaerul Mannan.

Sumber : http://news.rakyatku.com/

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Anggota KPPS Pilkada Takalar Ditarget Rampung Akhir Bulan Ini"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER