Oknum Kades Diduga Timbun Raskin


TAKALAR,UPEKS–Jelang pemilihan kepala desa di Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, banyak prilaku yang tidak terpuji diperlihatkan oleh sejumlah kepala desa agar ia terpilih kembali. Salah satunya menimbun raskin yang diduga dilakukan oleh oknum salah satu kades di Kecamatan Mangarabombang.

Oknum kades berinisial HS, diduga menimbun di gudang masjid untuk persiapan pemilihan kepala desa. Informasi yang dihimpun Upeks, Kamis (13/9), sejak dua hari lalu beras untuk orang miskin (raskin) jatah warga desa Topejawa itu disimpang di gudang masjid.”Seharusnya raskin itu dibagikan kepada masyarakat miskin, bukan disimpang digudang masjid. Prilaku ini tidak bisa dilakukan kades karena masyarakat yang dirugikan,”jelas seorang warga.

Sijaya dari LSM Lembusi, menyebutkan, oknum kades yang melakukan penimbungan raskin itu sudah jelas menyalahi atuaran dan bisa tersangkut dengan hukum pidana. “Sebab aktivitas yang dilakukan oleh kades yang tidak bertanggungjawab dengan sengaja menimbun raskin demi untuk menghadapi pilkades.

Itu sangat salah besar jika oknum kades Topejawa melakukan perbuatan tak terpuji,”jelas Sijaya. Sementara Wakil Ketua DPRD Takalar Sulaeman Rate, menyesalkan oknum kades yang sengaja menyimpan raskin dan tidak membagikannnya kepada masyarakat yang membutuhkan. “Jika hal ini betul dilakukannya maka ini suatu pelenggaran melanggar hukum apalgi raskin itu dijadikan sebagai komoditi politik agar dirinya kembali dipilih,”jelasnya.(jah/jar)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Oknum Kades Diduga Timbun Raskin"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER